Erabaru.net. Meskipun Ruuxa cheetah adalah anak tunggal, dia tidak akan menjalani hidupnya tanpa saudara kandung. Ruuxa akhirnya membentuk ikatan tak terputus dengan anjing Ridgeback Rhodesian bernama Raina yang pada dasarnya seperti saudara baginya.

Meskipun cheetah biasanya melahirkan di mana saja dari tiga hingga sembilan ekor bayi dalam satu kandungan, Ruuxa adalah satu-satunya anak Cheetah yang dilahirkan.

Ini menyebabkan ibunya meninggalkannya. Untungnya, dia diselamatkan oleh Taman Safari Kebun Binatang San Diego. Mereka tahu bahwa Ruuxa membutuhkan teman tetapi bukannya dipertemukan dengan cheetah atau kucing besar lainnya, mereka mempertemukan dengan Raina anjing yang berusia 8 minggu pada saat itu.

“Titik mengikat mereka sejak usia sangat muda ini adalah bahwa mereka memiliki hubungan yang lebih seperti saudara kandung daripada teman,” San Diego Zoo Safari Park Animal Training Supervisor Janet Rose-Hinostroza mengatakan.

Keduanya hampir tidak dapat dipisahkan sejak saat itu dan seperti saudara kandung dan sahabat terbaik.

Dan seperti teman baik, mereka selalu ada satu sama lain ketika mereka sangat membutuhkannya, seperti ketika Ruuxa membutuhkan operasi. Staf medis di taman memperhatikan bahwa kaki Ruuxa tumbuh lucu dan dalam bentuk busur.

Dia memiliki kondisi genetik yang disebut kelainan valgus yang akan mempengaruhi kemampuannya untuk berlari pada kecepatan tinggi. Itu serius dan akan membutuhkan operasi.

“Kami tidak pernah berpikir hari itu akan datang dimana Ruuxa akan berlari,” kata Janet.

“Mereka takut Ruuxa dan Raina tidak akan dapat bersosialisasi selama beberapa minggu karena kami ingin sangat berhati-hati dengan penyembuhan kakinya,” Janet menjelaskan. “Kami tidak bisa menjauhkan Raina dari Ruuxa atau Ruuxa dari Raina. Mereka terpisah selama lima belas menit. ”

Meskipun kaki yang dibalut Ruuxa terlihat seperti mainan anjing, Raina sangat berhati-hati di sekitar kakaknya dan memastikan untuk bersikap lembut dan menghindari bagian-bagian lukanya.

Tetapi keduanya masih bermain sebaik yang mereka bisa, yang menurut Janet membantu Ruuxa cepat sembuh.

“Dengan tantangan fisik Ruuxa, sungguh luar biasa bahwa dia memiliki hubungan yang erat dengan Raina untuk membantunya melalui pemulihan medisnya,” katanya. (rpg)

Video Rekomendasi

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds