Erabaru.net. Seorang ibu akan melakukan apa saja untuk menjaga bayi mereka tetap aman. Namun, terkadang terjadi hal-hal yang tidak terduga pada bayi. Dalam pengertian ini, torniket rambut adalah salah satu situasi sulit untuk diprediksi. Pernahkah kamu mendengar tentang torniket rambut? Jika jawaban Anda tidak, Anda harus tahu lebih banyak tentang kasus-kasus ini.

Posted by Jessica Laubhan Walker on Tuesday, November 19, 2013

Scott dan Jessica Walker, yang berasal dari Kansas, Amerika Serikat, tidak dapat menenangkan bayi mereka yang baru lahir dan tidak mengerti apa alasan dari tangisan mereka yang tak terkendali. Ternyata Molly, bayinya yang berusia 19 minggu, memiliki sehelai rambut yang melilit jari kakinya. Untungnya, Jessica mampu melepaskannya sendiri sebelum lilitan itu mengakibatkan kunjungan ke ruang gawat darurat.

Posted by Heather Fricke on Monday, December 25, 2017

Hal yang sama terjadi pada keluarga Fricke ketika putra mereka, Jacob, yang hampir membuat dua jari kakinya diamputasi karena sehelai rambut. Para dokter berhasil menyinggkirkan rambutnya tepat pada waktu.

Salah satu kasus paling terkenal terakhir terjadi di Upton, Inggris. Ezra, berusia 10 minggu, hampir kehilangan empat jari kaki kirinya, jika ibunya, Alex Upton, 26, cepat menemukan rambut telah melilitdi bagian tubuh anaknya selama hampir 12 jam.

Had a small scare this afternoon with Ms. Molly. What happened was new to me, but apparently not totally uncommon, so I…

Posted by Scott Walker on Thursday, January 21, 2016

Ini adalah beberapa kata-kata Alex dalam sebuah wawancara untuk blog internet terkenal yang mengkhususkan diri dalam perawatan bayi:

Itu adalah pengalaman yang mengerikan. Ketika saya menyadari apa yang terjadi, saya bisa melihat betapa ketatnya lilitan ini di sekitar jari kaki putra saya. Rambut yang kusut sekitar tiga atau empat jari putra saya. Saya merasa tidak enak.

Setiap ibu akan merasakan hal yang sama, tetapi bagaimana wanita ini dapat mengetahui bahwa rambut dapat memotong sirkulasi sedemikian rupa? Ini bukan kasus kelalaian, tetapi kaena ketidaktahuan.

(Foto: VGstockstudio / Shutterstock.com)

Setelah gagal dalam usahanya untuk menghilangkan rambut yang melilit kaki anaknya itu, Upton akhirnya membawa Ezra ke rumah sakit. Sesampai di sana, dia diberitahu bahwa jika rambut itu tinggal lebih lama lagi, mungkin jari-jari anaknya perlu diamputasi.

Sekarang, ceritanya menyebar sebagai peringatan bagi semua orangtua. Akibatnya, Anda perlu selalu memeriksa jari-jari kaki bayi Anda. Jika ini adalah pertama kalinya Anda membaca cerita ini, tidak ada salahnya jika Anda memeriksa kaki bayi yang baru lahir sekarang dan pastikan Anda tidak memiliki rambut kusut dan memotong sirkulasi darah kaki bayi Anda.

Catatan: Torniket rambut atau hair tourniquet terjadi ketika sehelai rambut melilit bagian tubuh dan memotong sirkulasi darah. Torniket rambut dapat merusak saraf, jaringan kulit, dan fungsi bagian tubuh.

Singkatnya, torniket rambut ini serius dan bisa terjadi pada siapa saja. (yant)

Sumber: fabiosa.es

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds