Erabaru.net. Seorang wanita di Tiongkok mengembangkan kelainan aneh pada tangannya setelah mengetuk dan menggulir tanpa henti di telepon genggamnya selama seminggu.

Menurut media setempat, wanita yang tidak disebutkan namanya dari Changsha beristirahat seminggu penuh dari tempat kerjanya untuk bersantai.

Alih-alih bepergian ke luar rumah selama liburan, wanita tersebut menghabiskan sebagian besar waktunya dengan fokus pada smartphone-nya. Berdasarkan laporan dari Pear Video (via Shanghaiist), dia hanya akan melepaskan smartphone ketika dia tidur di malam hari.

Wanita itu segera mulai mengalami rasa sakit yang parah di tangan kanannya sampai akhirnya tidak bisa menggerakkan jari-jarinya dengan benar. Akhirnya, jari-jarinya kaku dalam “posisi memegang telepon”.

Dengan tangannya yang sekarang cacat, dia mencari perawatan medis di rumah sakit setempat.

Dokternya mendiagnosis kondisinya sebagai tenosinovitis, peradangan pada selubung berisi cairan (disebut sinovium) yang mengelilingi tendon.

Disebabkan oleh penyebab infeksi atau tidak menular, seperti diabetes, arthritis atau penggunaan berlebihan, kondisi ini biasanya menyebabkan nyeri sendi, pembengkakan, dan kekakuan.

Untungnya, wanita itu mendapatkan kembali gerakan normal di tangannya setelah perawatan dan dapat kembali menggulir teleponnya.

Di dalam video. dokter menyarankan pasiennya dan masyarakat untuk menjaga penggunaan ponsel secukupnya karena tangan juga butuh istirahat.(yant)

Sumber: nextshark.com/

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular