Erabaru.net. Pengunjung dari Fitzgerald Marine Reserve di California dikejutkan oleh gurita ramah yang naik dari air, berjalan di darat, dan memberikan kepiting saat dia lewat.

Para pengunjung berjalan di sepanjang garis pantai, melihat binatang yang menarik dan kehidupan laut ketika gurita merah terlihat oleh mereka.

Tiba-tiba, gurita mulai merayap keluar dari air dan menuju darat.

Sumber: Video Screenshot

Penonton kaget.

“Ini tidak bisa dipercaya!” Kata salah satu orang; “Ya Tuhan!” Teriak yang lain.

Namun dalam sebuah wawancara dengan Scientific American, Julian Finn, kurator Senior invertebrata laut di Museum Victoria di Australia, mengatakan gurita berjalan di darat lebih umum daripada yang orang pikirkan.

“Merangkak keluar dari air tidak jarang untuk spesies gurita yang hidup di intertidal atau dekat pantai,” katanya.

Tetapi karena mereka adalah makhluk nocturnal, jarang orang melihat mereka melakukannya.

Scientific American mengatakan, “Setelah seekor gurita membersihkan salah satu kolam pasang, ia akan sering menyeret dirinya kembali ke darat untuk mencari kolam berikutnya, yang […] mungkin bisa melihat secara visual atau mendeteksi ke depan dengan lengannya yang terulur.

Saya tidak yakin apakah itu yang dilakukan gurita ini, tetapi apa pun masalahnya, sungguh luar biasa untuk dilihat.

Sumber: Video Screenshot
Sumber: Video Screenshot

Dalam video pengunjung melihat gurita membawa cangkang kepiting saat berjalan. Yang membuat semua orang tidak percaya, hewan berlendir itu berjalan melewati mereka, lalu tiba-tiba menjatuhkan sesuatu, seolah-olah dia menawarkan mereka hadiah.

Sumber: Video Screenshot

Video, diunggah ke YouTube oleh tuantube pada bulan Juni 2011, telah ditonton hampir 8 JUTA kali. Orang-orang tidak tahu apa yang harus dipikirkan setelah melihat gurita licin berjalan melewati tanah.

Menurut ShareTap, penelitian telah menunjukkan bahwa gurita adalah salah satu hewan laut paling cerdas. Mereka dapat memecahkan teka-teki, memiliki kepribadian yang berbeda, dan menggunakan cangkir hisap mereka untuk melarikan diri dari situasi yang berbeda — itulah alasan yang menyebabkan karyawan Fitzgerald Marine Reserve berpikir bahwa gurita itu menawarkan kepiting kepada para pengunjung sebagai hadiah. Finn, bagaimanapun, mencatat bahwa gurita sering berjalan di darat untuk berburu.

Dia mengatakan kepada Scientific American, “Gurita sering membawa mangsa ketika mencari makan, kembali ke sarang mereka untuk mengonsumsinya. Mungkin gurita dalam video itu sudah selesai memakan isi kepiting atau terlalu lelah untuk terus membawanya di darat. ”

Apapun alasannya, saya senang bisa melihatnya! (rpg)

Sumber: AC

Video Rekomendasi

Share

Video Popular