Erabaru.net. Wow. Ini adalah momen mencengangkan yang luar biasa, ketika sekelompok lebah bekerja sama untuk membantu teman mereka yang membutuhkan.

Direkam di Covert Township di Michigan, AS, Peter Walkosz tertegun saat menemukan makhluk kecil yang menunjukkan sisi terbesar dari kerajaan hewan.

Kita manusia menganggap lebah sebagai gangguan. Kita mungkin mencoba membunuh mereka jika mereka terbang di sekitar Barbekyu kita. Berdarah dingin. Tidak ada perselisihan.

Tapi mungkin kita harus mengambil alih moral mereka, nafsu tak terpuaskan mereka untuk solidaritas.

Peter menulis:

Kami adalah penjaga lebah di kota kecil di South West Michigan. Peternakan kecil kami terletak di dalam ladang blueberry di mana lebah memiliki banyak bunga untuk diserbuki. Mereka menghasilkan madu yang luar biasa dari blueberry di musim semi yang memiliki warna gelap yang elegan.

Beberapa minggu yang lalu ketika saya sedang memanen madu, satu lebah yang malang jatuh ke dalam pengekstrak madu dan saya tidak bisa membiarkan gadis pekerja keras ini mati. Saya menyelamatkannya dan menempatkannya di sarang, mengetahui bahwa saudara perempuannya akan membantunya.

Dia menambahkan:

Saya berlari untuk mengambil ponsel saya dan memutuskan untuk menangkap adegan luar biasa ini tentang bagaimana mereka membersihkan dan membantunya.

Sayangnya ponsel saya lowbat dan saya tidak dapat merekam seluruh proses dan akhirnya, butuh sekitar 30 menit bagi mereka untuk membersihkannya dan pada akhirnya dia terbang.

Setidaknya ada 1.500 spesies penyerbuk serangga di Inggris, WWF menulis. Tidak, bukan WWE yang lama.

‘Termasuk lebah madu yang biasanya hidup di sarang yang dikelola oleh peternak lebah. Yang lain, seperti banyak spesies lebah, lebah soliter, ngengat, kupu-kupu, dan lalat hidup di alam liar, “kata mereka. “

Mereka semua memainkan peran penting dalam ekosistem yang sehat, dan mereka sangat penting untuk produksi pangan kita. Lebih dari tiga perempat dari tanaman pangan di dunia bergantung pada penyerbukan.”

Namun, penyerbuk sedang terancam punah. Daftar Merah Spesies Terancam IUCN Eropa (The IUCN European Red List of Threatened Species) menunjukkan bahwa sebanyak 24 persen spesies tawon besar di Eropa sekarang terancam punah.

WWF melanjutkan:

Seekor lebah yang lelah benar-benar seperti gumpalan gula kecil (bukan madu!) Buatlah campuran dua sendok teh gula pasir putih dengan satu sendok teh air dan taruh di atas piring atau teteskan pada bunga, untuk menyembuhkan lebah yang lelah.

Pastikan untuk selalu menggunakan gula pasir putih daripada gula lainnya. Terkadang ketika lebah berbaring di tanah dan tidak bergerak, itu mungkin hanya beristirahat, jadi setelah Anda memberinya air bergula, cukup biarkan saja.

Jika Anda menyukai hewan yang melakukan hal-hal yang sangat manis, dan jujur siapa yang tidak, Anda akan menyukai rekaman pelestari lingkungan di Ape Action Africa. Bobo, gorila dataran rendah barat, dan laki-laki pertama dari kelompoknya, menunjukkan sisi kepeduliannya yang lembut memeluk seekor bushbaby liar.

Melelehkan hatimu, bukan.

Namun lebah layak mendapat yang lebih baik. Lakukan pekerjaanmu. Mainkan bagianmu. Berani bermimpi dan bermimpi besar. (rpg)

Sumber: UN

Video Rekomendasi

Share

Video Popular