Erabaru.net. Tidak ada yang lebih buruk daripada menghabiskan malam berputar dari satu sisi tempat tidur ke sisi lain karena insomnia dan ketika Anda mulai tidur … Alarm berbunyi! Kurang istirahat ini dapat mengambil semua energi, produktivitas, dan humor Anda.

Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas mimpi Anda adalah dengan mengisi rumah Anda dengan bunga dan tanaman yang indah. Tidak hanya terlihat luar biasa, mereka juga menambahkan sentuhan vitalitas ke ruang Anda. Selain itu, mereka akan memberi Anda manfaat fantastis untuk bersantai, terutama ketika Anda memiliki kecemasan dan stres (penyebab utama insomnia).

Selain itu, bau tak sedap dan kualitas udara yang buruk dapat menyebabkan gangguan pernapasan, juga menyebabkan kurang istirahat di malam hari. Kabar baiknya adalah Anda dapat menemukan berbagai macam tanaman yang memurnikan udara saat Anda tidur, bahkan, NASA melakukan studi menyeluruh tentangnya.

1. Lavender

Siapa yang tidak suka bau lavender? Ini juga merupakan salah satu tanaman yang membantu menginduksi tidur dan mengurangi tingkat kecemasan. Lavender juga membantu menurunkan tekanan darah.

Dalam sebuah penelitian, ditemukan bahwa esensi lavender mengurangi tangisan pada bayi, membantu mereka tidur nyenyak.

Sudah ada banyak produk lavender, tetapi yang terbaik adalah dengan 100% alami dan menempatkan tanaman yang indah di kamar Anda.

2. Melati

Tanaman eksotis ini memiliki efek yang menenangkan dan lembut pada tubuh dan pikiran. Telah terbukti bahwa mereka mengurangi tingkat kecemasan dengan membantu istirahat yang lebih dalam.

Tidak hanya itu, beberapa penelitian menunjukkan bahwa efek positifnya termasuk peningkatan kewaspadaan dan produktivitas di siang hari.

Ketika mereka mekar, mereka memberikan bunga berwarna merah muda yang indah.

3. Lidah buaya

Lidah buaya terdaftar sebagai salah satu tanaman paling penting untuk meningkatkan kualitas udara. Ia memancarkan oksigen di malam hari, itu juga merupakan salah satu tanaman yang paling mudah untuk ditanam dan dirawat, sehingga tidak perlu air begitu sering.

Lidah buaya berkembang dengan mudah jadi jika Anda membeli satu, pasti segera Anda akan memiliki lidah buaya untuk setiap kamar. Simpan di jendela kamar Anda, karena membutuhkan banyak sinar Matahari.

Selain itu, Anda bisa menggunakan gel lidah buaya sebagai perawatan untuk menghilangkan luka dan luka bakar atau gigitan serangga. Ini adalah dasar untuk semua rumah.

4. Lidah mertua

Salah satu tanaman yang paling direkomendasikan untuk meningkatkan kualitas udara, Lidah mertua mudah dirawat, yang selalu berkembang.

Apa yang luar biasa tentang tanaman ini adalah bahwa ia mengeluarkan oksigen dan karbon dioksida menghilang. Semua ini meningkatkan kualitas udara dan memberikan istirahat yang lebih baik.

5. Spider plant (Lili Paris)

Tanaman ini menghilangkan 90% racun yang melepaskan beberapa plastik dan yang dapat menyebabkan kanker.

Selain membersihkan udara, ia menyerap bau tak sedap dan meninggalkan ruangan penuh oksigen, mendorong tidur yang lebih baik.

6. Gardenia

Tanaman ini memiliki daun yang indah dan beberapa bunga dengan aroma yang harum. Gardenia populer untuk dipilih untuk kamar. Studi menunjukkan bahwa memiliki salah satu tanaman ini membantu mencapai kualitas tidur yang lebih baik, beberapa mengatakan itu sama efektifnya dengan valium dalam mengurangi kecemasan.

Namun, Gardenia tidak terlalu mudah dirawat, mereka membutuhkan banyak perhatian dan perawatan. Jika Anda memiliki mereka di dalam rumah, cobalah berada di ruang di mana ada banyak cahaya.

7. Valerian

Valeria adalah tanaman yang menghasilkan bunga berwarna merah muda atau putih. Bunga-bunga ini digunakan untuk parfum pada abad keenam belas dan akarnya telah digunakan untuk teh atau tincture sejak zaman kuno. Sebenarnya, banyak orang mengonsumsi tetes valerian untuk bersantai atau tidur. Jika Anda menempatkannya di rumah Anda, Anda tidak perlu mengonsumsi apa pun, hanya bau.

Bunganya dapat ditempatkan di bak mandi dan gunakan untuk mandi, Anda akan melihat bagaimana Anda bersantai.

8. Gerberas

Bunga-bunga cerah dan ceria ini membantu terutama untuk membuat Anda merasa dalam suasana hati yang baik. Ada banyak variasi warna dan mereka terlihat sempurna dalam vas.

Mereka juga mengoksidasi udara di malam hari, membantu Anda bernapas dengan mudah dan bagi mereka yang menderita apnea atau alergi, bunga ini 100% direkomendasikan.

Gerberas membutuhkan banyak perhatian dan perawatan, terutama dalam kaitannya dengan risiko dan tingkat cahaya mereka.

Manfaatkan studi yang dilakukan oleh NASA dan praktikkan pada tanaman yang paling Anda sukai, itu hanya akan memberi Anda manfaat dan rumah Anda akan terlihat cantik.(yant)

Sumber: fabiosa.es

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds