Erabaru.net. Cold sore atau herpes simplex tampak seperti penyakit ringan: mereka hanya melepuh di mulut, bahaya apa yang bisa mereka lakukan? Tapi, menurut data dari Organisasi Kesehatan Dunia, sebuah studi 2007 mengungkapkan bahwa 3,700 juta orang di bawah usia 50 terinfeksi di seluruh dunia.

Namun, ketika datang ke bayi kecil, virus ini bisa lebih dari gangguan dan bahkan bisa berakibat fatal.

Ini adalah kasus yang dialami oleh Abigail Rose, seorang ibu yang kehilangan bayinya beberapa hari karena ‘ciuman pembunuh’ yang memberinya virus cold sore yang tampaknya tidak berbahaya.

Abigail, seorang wanita yang berasal dari Maryland, di Amerika Serikat, merasa bahagia dan bangga setelah melahirkan putrinya, Aliza. Namun, kegembiraannya cepat redup ketika, hanya 36 jam setelah kelahirannya, bayi itu jatuh sakit.

(Foto: Facebook)

Tiba-tiba dia menjadi lesu, tidak mau makan dan suhunya mulai naik. Para dokter menemukan bahwa anak itu terjangkit HSV-1, lebih dikenal sebagai cold sore (Herpes simplex) , virus yang pada orang dewasa biasanya tidak berbahaya, tetapi untuk bayi yang baru lahir bisa berakibat fatal.

(Foto: Facebook)

Kesehatan Aliza memburuk dengan cepat dan hanya 8 hari setelah kelahirannya, dia meninggal karena virus ini. Bagi ibunya, cara anak kecilnya terinfeksi tetap menjadi misteri. Namun, dokter menyarankan bahwa itu mungkin karena kesalahan seseorang yang menciumnya atau menyentuhnya tanpa mencuci tangannya.

(Foto: Facebook)

Untuk itu, Abigail telah memutuskan untuk memperingatkan orangtua lainnya agar mereka dapat mencegah penyebaran penyakit mematikan ini.

Anda tidak ingin hal seperti itu terjadi. Itu mengerikan. Saya hanya ingin para orangtua untuk menyadari bahwa ini adalah ancaman nyata bagi anak-anak.

Ketika virus memasuki tubuh, itu menyebabkan cairan menumpuk di tulang belakang, paru-paru dan akhirnya mencapai otak, menyebabkan kehancuran total tubuh.

Bagaimana cara menghindari tragedy ini terjadi?

(Foto : Puhhha / Shutterstock.com)

Untuk alasan ini, penting untuk mempertimbangkan rekomendasi dari Ahli Kesehatan Anak untuk menjaga bayi tetap aman:

  • Hindari mencium mereka atau orang lain yang melakukannya.
  • Hindari kontak dengan kulit orang lain yang mengalami herpes terbuka.
  • Hindari berbagi barang seperti peralatan makan.
  • Selalu jaga tangan Anda bersih.
lElRoi / Shutterstock.com

Perlu diingat bahwa dua pertiga umat manusia terinfeksi virus ini, meskipun mereka tidak selalu memiliki gejala. Karena itu, Anda harus penuh perhatian, bahkan jika Anda tidak melihat luka di wajah Anda atau orang-orang dari kerabat Anda.

Meskipun mungkin tampak seperti penyakit yang sederhana, virus ini adalah masalah serius yang dapat membuat bayi Anda jauh dari tangan Anda. Simpanlah rekomendasi sederhana ini dan bagikan dengan semua teman Anda untuk menghindari kemungkinan tragedi.(yant)

Sumber: fabiosa.es

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds