Erabaru.net. Seorang pria di Tiongkok terbangun dari koma setelah ibunya yang berusia 75 tahun merawatnya siang dan malam sejak kecelakaan mobilnya 12 tahun lalu.

Pasien, bernama Wang Shubao, terlibat dalam kecelakaan mobil di Shouguang, Shandong pada tahun 2006. Kecelakaan itu menyebabkan pria itu lumpuh dan koma yang berlangsung lebih dari satu dekade.

Sejak saat itu, ibu Wang, Wei Mingying telah menjadi perawatnya sendiri ketika ayahnya meninggal ketika dia masih muda.

Wei, yang tinggal di samping putranya yang berusia 36 tahun selama bertahun-tahun, dilaporkan telah menghabiskan seluruh tabungan hidupnya untuk biaya medis. Pada satu titik, dia menjadi sangat miskin sehingga dia tidak makan makanan yang layak selama sebulan penuh.

“Mulutku, lidahku kering semua. Saya hanya akan minum air, ”kata ibu itu.

Dia mengatakan kepada wartawan bahwa dia telah menanggungg hutang sebesar 120.000 yuan (sekitar 252 juta rupiah), laporan MailOnline.

Ibu yang lemah, yang sekarang beratnya hanya 29 kg setelah kehilangan 19 kg selama bertahun-tahun, memulai harinya lebih awal untuk memastikan putranya dirawat dengan baik.

Setiap hari, dia mencuci wajah putranya, memandikan, memberinya makan, memijatnya dan menyesuaikan posisi tubuh anaknya untuk mencegah luka.

Bulan lalu, Wei melihat keajaiban ketika dia melihatnya tersenyum, tanda bahwa putranya akhirnya sadar.

“Saya sangat gembira. Saya berharap dia akan pulih sepenuhnya, ”kata Wei. “Aku tidak akan pernah menyerah padanya.”

“Saya berharap dia bisa memanggil saya ‘ibu’ lagi suatu hari nanti,” tambahnya.

Wang masih tidak dapat bergerak atau berbicara tetapi dia sekarang bisa mendengar ibunya dan akan tersenyum sebagai tanggapan atas kata-katanya.

Pengguna internet di Tiongkok telah menyatakan kekaguman terhadap pengorbanan dan dedikasi ibu yang penuh kasih dalam merawat putranya.

“Tidak ada yang lebih kuat dari cinta seorang ibu,” seorang komentator menulis dalam sebuah cerita yang dibagikan di Weibo.

“Pria ini adalah anak yang beruntung. Saya menangis! ”Seorang pengguna Weibo lainnya menulis.

“Hanya seorang ibu yang akan sangat mencintai anak mereka,” kata seorang netizen.(yant)

Sumber: nextshark.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds