Erabaru.net. Gambar ini adalah contoh dari seniman dan ilustrator Perancis David Bayo, seorang ahli dalam potret grafiti, serta hewan dan alam dalam tinta putih dan hitam.


Teknik yang digunakan oleh pelukis ini bukanlah sesuatu yang baru, para seniman yang dijuluki “Pointillism” ini mulai muncul dari gerakan impresionis pada paruh kedua abad ke-19 di Eropa, tetapi niat utama karya mereka bukanlah untuk menghasilkan karya yang realistis, tetapi untuk menangkap cahaya dengan penggunaan titik-titik berwarna daripada garis-garis kuas yang biasa dilakukan.

(Foto: David Bayo / YouTube)

Namun teknik pointillist yang digunakan oleh ilustrator David Bayo sangat mampu menunjukkan unsur realisme dalam karyanya.

(Foto: davidbayo.com)

Mengutip komentarnya di halaman YouTube, karyanya adalah “representasi visual, seperti bermain dengan tinta untuk menghasilkan lukisan dengan trik magis, berkat teknik berbasis air.”

Melalui teknik ini, dia berhasil mengumpulkan jutaan titik dalam berbagai bidang dan hanya menggunakan grafiti untuk memberi kesan mendalam, peningkatan, dan elemen asli (hiperrealistik) dalam potret.


David Bayo juga mengatakan bahwa :”Pada saat yang sama saya melukis lukisan saya, saya juga suka melukis diri sendiri. Dalam video, saya menggunakan teknik ajaib khusus, yang dikenal sebagai WaterArt. Tujuannya adalah melukis dengan air pada kertas cat air dan kemudian meneteskan tinta ke atasnya untuk mengungkapkan desainnya. Ketika dilakukan dengan baik, hasilnya luar biasa, “ujar artis di situsnya, Davidbayo.com

Melalui teknik ini, sang seniman berhasil menghasilkan lukisan yang mengesankan dengan detail kualitas tertinggi, yang masing-masing merupakan karya luar biasa yang membutuhkan waktu beberapa hari untuk diselesaikan.

Terbukti bahwa dedikasi seniman ini dan bakat yang ia miliki sangat luar biasa. (rpg)

Sumber: Erabaru.my

Video Rekomendasi

Share

Video Popular