Erabaru.net. Tidak ada keajaiban di Bumi yang lebih luar biasa dari keajaiban kelahiran. Setiap spesies memiliki seluk-beluk mereka ketika harus melahirkan – dan kebiasaan harimau benar-benar memesona.

Proses melahirkan yang jarang terlihat ini ketika Kaitlyn, harimau Sumatra melahirkan dua anak laki-laki kecilnya.

Sayangnya, hal-hal dimulai dengan awal yang sulit karena si anak pertama berjuang untuk bernapas ketika disambut ke dunia.

Untungnya, naluri keibuan Kaitlyn muncul dan dia melakukan beberapa trik harimau untuk membuat paru-parunya terbuka.

Kami sangat senang tim di Australia Zoo membagikan rekaman yang mengharukan ini ke media sosial agar kita dapat melihatnya …

YouTube

Sayangnya, harimau Sumatra adalah salah satu hewan yang paling terancam punah.

Angka-angka terbaru memperkirakan hanya ada 400-600 harimau Sumatera liar yang tersisa di dunia.

Itulah sebabnya program konservasionis (seperti memantau kelahiran Kaitlyn untuk memastikan keberhasilannya) dilakukan dengan hati-hati.

Kita tidak bisa mengambil risiko harimau Sumatra akan punah seperti sepupunya, harimau Bali dan harimau Jawa.

Sebagai ibu yang baru pertama kali, penting bagi penjaga kebun binatang untuk menyaksikan kelahiran anak-anak Kaitlyn dengan cermat. Mereka harus siap untuk bertindak pada saat itu juga jika ada yang salah.

YouTube

Untungnya, Kaitlyn bertindak seperti orangtua profesional dan mulai menjilati anak pertamanya segera setelah dia lahir.

Menjilati merangsang paru-paru anaknya, mendorongnya untuk mulai bernapas sendiri. Tapi, bahkan saat Kaitlyn menjilati anak pertamanya, ia terengah-engah.

Dia tidak menyerah! Ibu baru itu dengan penuh semangat membersihkan bayinya yang baru lahir sampai dia mampu menarik napas penuh. Coba intip kelahiran luar biasa ini dan naluri mengesankan Kaitlyn dalam video ini. Dia ibu yang membanggakan! (rpg)

Sumber: ST

Video Rekomendasi

Share

Video Popular