- Erabaru - http://m.erabaru.net -

Pria Ini Hidup dengan 7 Harimau, Mengatakan Mereka Bagian dari Keluarga

Erabaarru.net. Ary Borges melakukan hal yang tak terpikirkan pada tahun 2005, ketika dia membawa dua harimau ke rumahnya.

Ary percaya dia melakukan kebaikan dengan menyelamatkan mereka dari kehidupan mengerikan sebagai bagian dari sirkus keliling.

Dia membawa dua harimau bersaudara, Dan dan Tom, untuk tinggal di rumahnya di Maringa, Brazil, bersama istri dan tiga putrinya.

[1]
Source: AP/Daily Mail UK

Ary belum pernah memelihara kucing besar dan eksotis sebelumnya — tetapi dia ingin belajar bagaimana merawat mereka dan memberi mereka kualitas hidup yang pantas mereka dapatkan.

Dia menyiapkan rumah keluarga dengan membangun kandang aman di luar ruangan yang memberikan ruang bebas pada hewan peliharaan barunya itu.

Meskipun ada banyak ruang di luar ruangan, harimau masih memiliki kebebasan di rumah!

“Saya tidak pernah khawatir tentang putri saya yang hidup berdampingan dengan hewan-hewan ini,” kata Ary.

[2]
Source: India TV News

Tak lama kemudian, Dan dan Tom, berbagi makanan di rumah keluarga Borges, dan tidur di lantai seperti kucing rumah biasa!
Anak-anak perempuan Ary sedikit khawatir pada awalnya, tetapi setelah melihat sikap lembut dari hewan yang diselamatkan itu, mereka dengan cepat menjadi teman baik.

“Awalnya kami takut pada mereka, tetapi karena kami melihat mereka setiap hari, memandikan mereka, memberi memberi makan, dan kami mulai jatuh cinta kepada mereka,” kata putri Ary, Uyara kepada The Daily Mail UK.

“Kami tidak pernah berpikir kami bisa hidup dengan hewan buas seperti ini.”

[3]
Source: AP/Daily Mail UK

Keluarga memutuskan untuk membiakkan Dan dan Tom, yang memberi mereka 5 harimau lagi untuk dirawat.

Namun bahkan dengan 7 harimau dan hewan peliharaan lainnya (termasuk dua singa dan seekor monyet), keluarga itu masih memiliki banyak cinta untuk diberikan!

[4]
Source: Sina English

Anak harimau sering tidur dengan putrinya di tempat tidur mereka, seperti kucing rumah biasa. Mereka benar-benar bagian dari keluarga!

Ketika putri Ary, Uyara, memiliki anak sendiri, bayinya dibesarkan dengan cara yang sama, Uyara bahkan mengizinkan putrinya untuk duduk di atas punggung harimau raksasa itu.

“Mereka segalanya bagi kita; mereka saudara-saudaraku,” kata Uyara.

“Kami sudah tinggal bersama mereka siang dan malam selama delapan tahun.”

[5]
Source: Life, Death, Prizes

Anak perempuan Ary yang lain, Nayara mengembangkan ikatan yang kuat dengan salah satu harimau, khususnya. Ketika Tom telah mendapatkan sedikit kelebihan berat badan, Nayara pergi ke kolam dengannya untuk berolahraga.

Berenang bersama menjadi hobi biasa bagi mereka, dan keduanya menyukai waktu ikatan khusus ini. “Hari ini, dia jarang masuk ke kolam tanpa diriku. Dia menghubungkan kolam dengan ku,” katanya.

[6]
Source: AP/Daily Mail UK

Meskipun Ary hanya memiliki niat baik ingin memberi harimau-harimau ini sebuah rumah, pejabat pemerintah tidak menganggap itu keputusan yang bijaksana.

Ary, tentu saja, memastikan untuk mendapatkan semua izin yang diperlukan untuk memelihara harimau yang dicintai di rumahnya — tetapi para pejabat margasatwa masih berpendapat bahwa harimau itu menimbulkan bahaya bagi lingkungan secara keseluruhan. Selain itu, keluarga itu juga dituduh membiakkan harimau tanpa lisensi yang tepat dan diperintahkan untuk menyuruh semua harimau-nya tidak melahirkan anak-anak lagi.

[7]
Source: AP/Daily Mail UK

Di tengah kontroversi, keluarga berdiri kokoh di belakang keyakinan mereka. Dan untungnya, pada akhirnya, semuanya tampak berakhir. Borgeses percaya bahwa harimau adalah keluarga, bagaimanapun juga – dan keluarga selalu layak diperjuangkan!

Ary berkata, “Kami percaya bahwa apa yang kami lakukan untuk membantu hewan adalah tujuan mulia.” (rpg)

Sumber: Animalchannel

Video Rekomendasi