Erabaru.net. Munculnya jaringan sosial di zaman modern telah memungkinkan jutaan orang di seluruh dunia untuk saling terhubung dan membantu menyebarkan pesan, permohonan, dan petisi yang mana tidak akan dapat dijangkau publik di masa lalu.

Menyadari kekuatan yang dimiliki media sosial untuk membantu menyampaikan pesan kepada publik dalam hitungan detik, seorang vikaris memposting permohonan di Facebook di mana dia mengundang publik untuk menghadiri pemakaman mantan anggota Marinir yang tidak memiliki kerabat dekat tetapi dia tidak pernah berpikir bahwa akan mendapat respon yang tidak disangkanya dari publik

Itu dimulai ketika James McConnell meninggal pada usia 70. Namun, tidak ada catatan dari kerabat dekat almarhum bahwa rumah perawatannya dapat menghubungi untuk menginformasikan tentang kematiannya.

Staf di panti yang terletak di Southsea, Hampshire mengira bahwa mereka akan menjadi satu-satunya yang menghadiri pemakamannya.

Ketika Pendeta Bob Mason mendengar tentang berita itu, dia ingin mengadakan pemakaman yang layak bahwa McConnell pantas untuk mengghormati masa mudanya untuk melayani negara. Oleh karena itu, Pendeta Mason berpaling ke Facebook dan mengajukan permohonan di tengah kekhawatiran bahwa McConnell akan dimakamkan tanpa pelayat.

Dia juga menghubungi Asosiasi Marinir Kerajaan untuk memberi tahu mereka tentang kematian mantan marinir laut. Yang dia harapkan hanya untuk sekelompok kecil orang yang mungkin telah mengenal McConnell di masa lalu untuk menghadiri pemakamannya sehingga dia tidak akan memiliki keberangkatan yang sepi.

Yang mengejutkan, lebih dari 200 orang muncul di Milton Cemetry di Portsmouth untuk pemakaman McConnell! Para peserta bukanlah anggota keluarga dekat McConnell atau mereka mengenalnya ketika dia masih hidup.

Mereka hanya ingin memberi penghormatan terakhir kepada almarhum setelah mereka melihat pos Pendeta Mason di Facebook.

Pendeta Mason menulis di postingan: “Di hari ini dan usia itu cukup tragis bahwa setiap orang harus meninggalkan dunia ini tanpa ada yang berduka atas kematian mereka, tetapi orang ini adalah keluarga dan saya yakin Anda akan setuju untuk mendapatkan . Jika Anda bisa sampai ke kuburan pada waktu itu untuk memberikan penghormatan kepada mantan saudara seperjuangan, maka cobalah untuk berada di sana. ”

Sebuah prosesi kecil melalui pemakaman dipimpin oleh pembawa standar Royal British Legion diikuti oleh sekelompok sepeda motor berbendera.

Layanan ini juga termasuk dua anggota Royal Marines Band Service memainkan Last Post.

Dalam pemakaman, Pendeta Mason mengucapkan terima kasih kepada jemaat karena muncul di pemakaman McConnell.

“Sebagian besar dari Anda yang datang ke sini hari ini tidak mengenal James McConnell tetapi ingin dia memiliki perpisahan yang bermartabat. Saya berterima kasih atas kebaikan dan kemurahan hati itu, ”katanya

Danny Marshall, mantan anggota Royal Marine mengatakan bahwa dia menghadiri pemakaman karena McConnell adalah anggota keluarga besarnya. Dia mengklarifikasi: “Telah disebutkan salah bahwa dia tidak memiliki keluarga; keluarga korps lebih besar dan lebih baik daripada yang diketahui kebanyakan orang.

“Kita semua adalah keluarga dan akan selalu begitu.”(yant)

Sumber: gtgoodtimes.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular