Erabaru.net. Meskipun menggunakan ponsel untuk membunuh waktu ketika Anda melakukan urusan di kamar mandi mungkin terdengar umum bagi banyak orang, sayangnya, kebiasaan itu dapat membahayakan kesehatan Anda.

Menurut Dr. Anchita Karmakar, mungkin bukan ide bagus untuk membawa ponsel ke kamar mandi. Karena penutup telepon dan casing biasanya terbuat dari karet, mereka membuat tempat berkembang biak yang sempurna untuk bakteri seperti salmonella, E. coli, dan Shigella.

Dalam hal fakta kebersihan tidak cukup untuk menghentikan Anda membawa ponsel Anda ke kamar mandi, Anda mungkin ingin tahu bahwa menggunakan ponsel di toilet dapat menyebabkan potensi risiko kesehatan pada organ Anda seperti otak, mata, dan tulang belakang.

1. Otak: Respons yang lambat, pusing

Duduk di toilet sambil melihat ke bawah ke ponsel Anda cukup lama dapat dengan mudah menyebabkan aliran darah ke otak tidak mencukupi, oleh karena itu, mengapa Anda menemukan kepala Anda berputar setelah sesi di kamar mandi yang panjang.

2. Mata: Sindrom mata kering

Karena cahaya di kamar mandi umumnya lebih gelap dibandingkan dengan area lain di rumah, itu tidak menyediakan lingkungan yang sesuai untuk menggunakan telepon seluler.

Saat Anda menatap layar untuk waktu yang lama, jumlah kedipan dikurangi dengan 1/3, menyebabkan mata Anda kehilangan kelembaban.

3. Tulang belakang servik dan lumbal: herniasi serviks

Menatap ke bawah ke ponsel untuk waktu yang lama di toilet juga dapat menyebabkan herniated cervical disk yang terjadi ketika pusat gel seperti sebuah cakram tulang belakang pecah melalui area yang lemah di dinding luar yang keras. Jadi, jika Anda tiba-tiba mengalami rasa sakit di leher atau punggung bagian atas setelah duduk di toilet, ini mungkin penyebabnya.

4. Tekanan darah tinggi, serangan jantung

Ini mungkin terdengar aneh tetapi mendapatkan serangan jantung dan tekanan darah tinggi ketika Anda menggunakan toilet adalah lebih umum bahwa Anda perlu pikirkan itu. Dalam banyak kasus, posisi duduk yang tidak wajar di toilet menyebabkan tekanan berlebihan yang dapat mempengaruhi sistem kardiovaskular.

Ini akan lebih lanjut mengarah ke sinkop, suatu kondisi di mana tidak ada cukup aliran darah ke jantung.

5. Wasir

Duduk lama, terutama ketika Anda terlalu asyik di smartphone Anda dapat meningkatkan risiko Anda terkena wasir.

6. Radang sendi

Tidak hanya memberikan tekanan yang berlebihan ke leher rahim dan tulang belakang, duduk lama atau jongkok di toilet juga dapat meningkatkan peluang Anda untuk mengembangkan radang sendi. Saat ligamen menerima tekanan ekstra, itu dapat membebani sendi lutut dan ligamen di sekitarnya.

7. Trombosis vena dalam

Kebanyakan orang berpikir bahwa penerbangan jarak jauh adalah faktor yang paling umum untuk mendapatkan trombosis vena dalam. Namun, kebenaran duduk lama dapat meningkatkan risiko Anda dengan dua atau tiga kali lipat dari bekuan darah berbahaya yang berkembang.

Jadi, jika Anda masih berpikir bahwa menggunakan ponsel Anda di toilet adalah ide yang bagus, pikirkan lagi.(yant)

Sumber: gtgoodtimes.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds