Erabaru.net. Angkatan Laut Amerika Serikat terus meningkatkan armada mereka dengan pesawat dan kapal yang lebih kuat untuk menjaga laut tetap aman.

Dalam beberapa tahun terakhir lautan telah melihat Gerald Ford-class Aircraft Carriers, Littoral Combat Ships di angkasa diperkenalkan ke Lockheed-Martin F-35C.

Namun di bawah ombak, Angkatan Laut AS memiliki sesuatu yang lebih besar dan lebih kuat yang menunggu, yaitu kapal selam kelas Virginia.

Kapal-kapal besar ini telah bekerja selama beberapa waktu dan telah ditetapkan untuk menggantikan kapal selam kelas Seawolf sebagai alternatif yang lebih murah dan lebih efektif.

Konstruksi kapal selam ini dikerjakan pada tahun 2000, dalam sejauh ini sudah ada 14 Kapal yang telah selesai dan enam kapal lainnya masih dalam proses.

“Selain itu, melalui penggunaan luas konstruksi yang standar, arsitektur terbuka, dan komponen komersial off-the-shelf, kelas Virginia dirancang untuk tetap menjadi bagian dari praktik untuk seluruh kehidupan operasionalnya melalui pengenalan cepat sistem dan muatan baru.”

Kapal ini melaju dengan kecepatan di atas 25 knot, kelas Virginia dapat memperoleh momentum dengan cepat untuk menyelam.

Model terbaru dari kelas Virginia bahkan dilengkapi dengan Tomahawk Missiles untuk serangan jarak jauh.

Untuk pengawasan, kapal selam menggunakan tiang-tiang fotonik dan kamera digital inframerah untuk mengambil data, anehnya sistem ini menggunakan pengontrol dari konsol video game Microsoft XBOX.

Untuk memahami seberapa besar kapal selam kelas Virginia yang sebenarnya, lihatlah video ini dari Huntington Ingalls Industries di mana dia mendapatkan jari-jari kakinya basah untuk pertama kalinya. (rpg)

Sumber: worldwarwings

Video Rekomendasi

Era Baru

Share

Video Popular