Erabaru.net. Seberapa seringkah kita membuat iman kita dalam kemanusiaan hancur? Bisa dengan mudah dikatakan bahwa kita tersandung pada hal-hal yang menjengkelkan dan membuat kita stres setiap hari, dan situasi-situasi itu (hampir) selalu melibatkan orang lain.

Kita sering perlu menenangkan diri dan menghitung sampai 5 sebelum kita melakukan sesuatu yang akan kita sesali seumur hidup.

Mengapa terus memiliki keyakinan bahwa orang pada umumnya baik? Mengapa terus memiliki iman dalam kemanusiaan ketika hari demi hari kita mendengar cerita tentang kejahatan, perampokan, dan obat-obatan? Dan masyarakat yang ketakutan oleh para pengguna senjata yang gila?

Orang-orang bisa menjadi penjahat, tetapi itu bukan alasan untuk kehilangan kepercayaan pada manusia!

Jangan lupa bahwa manusia dapat menjadi orang suci yang nyata, dan yang aneh adalah bahwa seringkali orang-orang baik hati itu adalah orang-orang yang bukan teman dekat kita.

Bahkan, hal yang paling aneh! Kita lebih mungkin untuk mendapatkan pujian yang jujur oleh orang asing daripada teman dekat kita.

Ada hal-hal yang perlu kita hargai, dan semuanya dipercaya pada manusia tertentu.

Memperhatikan kebaikan orang lain, sesuatu yang sederhana seperti mengawasi pengemudi yang baik dalam lalu lintas atau menghargai layanan pelanggan yang efektif, atau bahkan mencari niat baik dari seseorang yang mengkritik Anda, memperdalam jalur saraf optimis di otak Anda.

Kita sebagian besar dikelilingi oleh berita buruk karena itulah yang sering kita dengar di TV. Kita tidak akan pernah mendengar “Selamat pagi dunia. Kisah utama hari ini adalah pria berusia 65 tahun yang menyumbangkan darah setiap bulan. Dia menyelamatkan ratusan ribu orang dengan donor darahnya selama 35 tahun terakhir.”

Memiliki iman dalam masalah kemanusiaan karena ketika kita mencari kebaikan dalam diri orang lain, kita menemukannya. Dunia macam apa yang ingin kamu lihat?

Dalam video berikut ini yang dibuat oleh Curiosidades 10 benar-benar akan memulihkan iman Anda dalam kemanusiaan. (rpg)

Sumber: dailypositiveinfo

Video Rekomendasi

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds