Erabaru.net. Siapapun yang memiliki pemahaman dasar tentang sains dapat memahami bahwa ada cukup bukti di dunia kita bahwa Bumi itu berbentuk bulat.

Namun, terhadap semua bentuk logika dan alasan, Sepertinya semakin banyak orang belakangan ini tampaknya percaya bahwa Bumi sebenarnya datar.

Menurut Christine Garwood, penulis “Flat Earth: The Story of Infamous Idea”, semua orang di zaman kuno percaya bahwa Bumi itu datar dan kita hanya berubah pikiran ketika Christopher Columbus berhasil mencapai Amerika tanpa jatuh dari ujung dunia.

“Dengan pengecualian yang luar biasa, tidak ada orang terdidik dalam sejarah peradaban Barat dari abad ketiga dan seterusnya yang percaya bahwa Bumi itu datar,” kata sejarawan Jeffrey Burton Russell pada tahun 1997.

Ilmuwan terkenal, Stephen Jay Gould, menulis pada tahun 1997 juga:

“Tidak pernah ada periode ‘ketidakjelasan Bumi datar’ di antara para sarjana. Pengetahuan Yunani tentang sphericity tidak pernah hilang dan semua cendekiawan abad pertengahan menerima kebulatan Bumi sebagai fakta kosmologi yang mapan.”

“Gereja mengatakan bahwa Bumi itu datar, tetapi saya tahu itu bulat karena saya melihat bayangannya di Bulan. Dan saya lebih percaya pada bayangan itu daripada di Gereja.” – Fernando de Magallanes (1480-1521)

Ketika perdebatan Bumi datar mengamuk, bagaimana kita mengakhiri perselisihan itu sekali dan untuk selamanya? Satu pengguna di Reddit telah muncul dengan ide cemerlang!

Buat reality show untuk “menyembuhkan” masalah Bumi yang datar! Kelompok pengguna Reddit melakukan brainstorming bahwa Bumi datar harus dikirim pada petualangan untuk menemukan “ujung” dunia.

Mereka yang percaya pada teori Bumi datar yakin bahwa tidak mungkin untuk mencapai “tepi” dunia karena terhalang oleh dinding es raksasa dan dibela oleh kekuatan militer dunia.

Para komentator Reddit menyarankan bahwa penganut Bumi datar harus diterbangkan ke Kutub Utara dan Selatan atau mungkin menerbangkannya ke bagian luar atmosfer sehingga mereka dapat melihat sendiri.

Namun, ini terdengar seperti berubah menjadi reality show yang mahal sekarang! (rpg)

Sumber: higherperspectives

Video Rekomendasi

Share

Video Popular