Erabaru.net. Seorang pria Jepang telah menghabiskan uang sebesar 262 juta rupiah untuk pernikahannya – untuk sebuah hologram.

Akihiko Kondo, 35, menikahi seorang ‘penyanyi virtual nyata’ bernama Hatsune Miku dalam sebuah upacara kontroversial awal bulan ini.

Acara formal yang mewah berlangsung di Tokyo Hall dan menghabiskan biaya sekitar 262 juta rupiah.

Meskipun keluar untuk hari spesialnya, tidak ada anggota keluarga atau teman-temannya yang menghadiri acara tersebut.

Sebuah video dari upacara menunjukkan Akihiko dengan penuh kasih sayang ke mata boneka kecilnya.

Boneka itu bahkan dilengkapi dengan ‘cincin kawin’ di pergelangan tangan untuk mewakili hologram.

Dalam klip itu, Akihiko mebuka kerudung boneka dan menjauhkan dari wajahnya sebelum memberikan boneka itu ciuman panjang yang sangat lembut.

Dia juga membaca ikrar pernikahan untuk boneka itu, meskipun tidak sepenuhnya jelas apakah dia senang dengan cara itu.

Sejak Maret, Kondo telah hidup dengan hologram Miku yang bergerak dan berbicara yang mengapung di perangkat desktop seharga sekitar 40 juta rupiah.

Gatebox, perusahaan yang memproduksi perangkat hologram telah mengeluarkan “surat nikah”, yang menyatakan bahwa manusia dan karakter virtual telah menikah “di luar dimensi”.

Penyanyi virtual itu menyambut Kondo pulang setiap malam dan memberi tahu dia kapan waktunya untuk tidur. Dia bahkan tidur dengan boneka hologram di sampingnya.

Sebelum pernikahan, Kondo mengatakan dia telah berjuang dengan hubungan konvensional dan disebut sebagai ‘menyeramkan’ oleh gadis-gadis yang dia kenal.

Berbicara tentang pengantin barunya dia berkata: “Miku adalah wanita yang sangat kucintai dan juga orang yang menyelamatkanku.”

Dan sementara Kondo mengatakan dia senang berteman dengan “wanita 3D”, dia tidak tertarik pada romansa dengan seseorang.

Karakter dua dimensi tidak bisa menipu, tua atau mati, dia menunjukkan.

Dia berkata: “Saya tidak mencari ini pada wanita sejati. Itu tidak mungkin. Saya percaya kita harus mempertimbangkan semua jenis cinta dan semua jenis kebahagiaan.”

Pengantin pria yang gembira menambahkan bahwa ia berharap pernikahan akan mendorong “keragaman” yang sudah lama diinginkan oleh masyarakat. (yant)

Sumber: Mirror

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular