Erabaru.net. November tahun lalu, Kebun Binatang Beardsley di Connecticut menyambut anak-anak harimau Amur yang langka. Kebun binatang telah membuat rekaman langsung anak-anak harimaunya di situs web mereka sehingga kita dapat melihat anak-anak kecil itu kapan pun kita mau!

Seperti disebutkan, anak harimau lahir pada 25 November 2017. Ibunya adalah harimau Amur berumur 10 tahun bernama Changbai.

Sumber: Connecticut’s Beardsley Zoo/PEOPLE

Awalnya, staf kebun binatang telah menemukan Changbai sedang hamil melalui pengujian hormon feses, tetapi mereka tidak yakin apakah dia akan kehilangan anaknya.

Biasanya, harimau seusianya hanya memiliki 20% kemungkinan membawa masa kehamilan untuk jangka waktu tertentu. Entah bagaimana, bayi-bayi itu mengalahkan segala rintangan, dilahirkan tepat satu bulan sebelum Natal. Sayangnya, dua dari mereka mati.

Setelah kelahiran anak-anak harimau, pekerja staf memperhatikan bahwa Changbai tidak tertarik untuk menyusui atau menjadi ibu.

Pada titik ini, para pekerja berpikir lebih baik jika bayi dikeluarkan dari perawatan ibunya.

Sumber: Connecticut’s Beardsley Zoo/PEOPLE

Kedua anak harimau Amur dipindahkan ke ruang pengasingan rumah sakit kebun binatang di mana mereka ditempatkan di kamar bayi yang hangat.

Staf bekerja sepanjang waktu untuk memastikan mereka mendapatkan perawatan terbaik — dan anak-anak harimau itu selalu senang melihat pengasuh mereka berjalan melewati pintu.

Sumber: Connecticut’s Beardsley Zoo/Facebook

Dalam sebuah pernyataan, Gregg Dancho, direktur kebun binatang, berkata,: “Kami memberi makan bayi lima kali sehari. Mereka diberi formula pengganti susu kucing yang dilengkapi dengan vitamin. Mereka sedikit kekurangan berat badan, mungkin karena usia ibu mereka dan fakta bahwa ada empat anak dilahirkan.”

Sumber: Connecticut’s Beardsley Zoo/PEOPLE

Harimau Amur (juga dikenal sebagai harimau Siberia) adalah spesies yang terancam punah, dengan hanya 500 yang tersisa di alam liar.

Anda bisa membedakan harimau Amur dari jenis lain dengan melihat garis-garisnya. Harimau Amur memiliki lebih sedikit garis daripada jenis harimau lain dan garis-garis yang mereka miliki cukup pucat.

Satu bulan setelah lahir, keduanya merayakan Natal pertama mereka dengan banyak hadiah berwarna-warni.

Dan ketika kedua anak harimau itu berada dalam kesehatan yang lebih baik, kebun binatang itu mengungkapkan bahwa mereka telah diberi nama Zeya dan Reka, untuk menghormati warisan Rusia mereka.

Zeya merujuk Dataran Amur-Zeya di Rusia, sementara Reka berarti ‘sungai’ dalam bahasa Rusia dan referensi Sungai Amur. Keduanya terletak di habitat asli harimau Amur.

Zeya berwarna sedikit lebih gelap (diperlihatkan di kanan di foto ini), sementara Reka memiliki tanda hati kecil di atas mata kanannya.

Sumber: Connecticut’s Beardsley Zoo/Facebook

Dalam pernyataan kebun binatang, Dancho berkata,: “Kelahiran anak harimau ini membawa beberapa harimau yang lebih berharga kepada populasinya, yang dapat membantu memastikan kelangsungan hidup hewan-hewan agung ini untuk generasi mendatang.”

Sumber: Connecticut’s Beardsley Zoo/Facebook

Baru-baru ini, kebun binatang menyiapkan video langsung dari anak harimau. Mereka mengundang pemirsa untuk menonton anak-anaknya ‘kapan saja antara pukul 8 pagi hingga 9 malam Waktu Standar Timur (UTC -5: 00) – dengan pengecualian makan siang satu jam antara pukul 12:30 hingga 1:30 siang.

Sumber: Connecticut’s Beardsley Zoo/PEOPLE

Ketika saya mendengar tentang ini, saya jelas harus memeriksanya. Ketika saya pertama kali memeriksanya, bayi-bayi itu tertidur lelap untuk tidur siang. Namun, ketika saya kembali sedikit lebih lambat, saya melihat staf kebun binatang menyiapkan makanan mereka.

 

 

Sumber: Connecticut’s Beardsley Zoo/PEOPLE

Ada tombol kamera di bilah video yang memungkinkan Anda mengambil gambar dari streaming langsung, jadi jika Anda melihat Reka dan Zeya melakukan sesuatu yang ekstra manis, pastikan untuk membagikannya dengan kami di komentar!(rpg)

Sumber: animalchannel

Video Rekomendasi

Share

Video Popular