Erabaru.net. Pusat Penelitian Panda di Chengdu, Tiongkok, adalah pusat penelitian, pembiakan, konservasi dan pelestarian panda raksasa dan panda merah. Ini adalah rumah bagi 120 panda raksasa dan 76 panda merah.

Rekaman video ini menunjukkan bagaimana dua anak panda berusia sebulan dirawat dengan sangat baik dan menyeluruh di pusat ini.

Pernahkah Anda melihat anak panda kecil dijaga dengan sangat baik dan teliti di pusat perawatan seperti ini?

Seorang anak panda sedang terbaring dengan menggemaskan sambil ditutupi selimut warna pink yang hangat. Pink berarti anak panda betina bukan?

Dua anak panda yang baru lahir sangat lucu!

Anak panda kembar yang baru berumur satu bulan. Panda yang beruntung hanya akan melahirkan seekor anak setiap dua tahun sekali.

Pusat perawatan panda ini juga merupakan pusat pembiakan dan penelitian panda.

Sulit untuk membiakkan panda dan ketika panda melahirkan, anak panda harus dijaga dengan hati-hati agar ia dapat tumbuh dengan sehat.

Setiap anak panda yang lahir di Pusat penelitian Panda di Chengdu, Tiongkok akan menerima perawatan khusus. Karena panda adalah spesies hewan yang mengalami kepunahan, dengan hanya 1.864 tinggal di habitatnya, keberadaan pusat penelitian ini sangat penting dalam memelihara dan melestarikan kehidupan spesies panda di Tiongkok. (rpg)

Sumber: Erabaru.com.my

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular