Erabaru.net. Rata-rata setiap individu sangat menyukai karya lukisan menggunakan cat air karena sangat indah, seolah-olah sangat mudah membuatnya, bukan?

Namun, sebenarnya ini adalah teknik yang agak rumit. Bagi mereka yang memiliki bakat bakat melukis, sudah pasti tidak menjadi masalah.

Umumnya, kegiatan melukis ini bukan hanya hobi, tetapi juga membantu Anda tenang dari segala tekanan. Selain itu, ia juga berupaya untuk mengembangkan tingkat kreativitas di samping membantu Anda melihat dunia dari perspektif yang berbeda – sifat warna dan alam, cahaya, dan bayangan yang dapat diungkapkan di atas kertas ataupun kanvas!

Singkatnya, cat air terdiri dari pigmen berwarna yang dicampur dengan air sementara konsistensinya tergantung pada jumlah air yang dicampurkan pada warna tersebut telah pekat atau pun lebih cair. Beberapa orang mengatakan bahwa cat air adalah teknik yang rumit karena cepat kering dan tidak ada cara untuk menghapus kesalahan yang telah dibuat.


Untuk melukis panorama alam, dianjurkan untuk menggunakan cat air karena sangat ‘lembut’ dan ‘transparan’ menampakkan hasilnya terlihat seperti nyata karena ia seperti air.

Di antara peralatan lain yang akan ada satu set lukisan cat air, kertas artistik dan kuas lukisan fabriano.


Selain itu, harus ada dua gelas air untuk membersihkan kuas gambar dan palet warna untuk mencampur warna sesuai dengan gambar yang Anda inginkan.

Apa yang perlu Anda lakukan adalah basahi kuas dengan air, letakkan sedikit cat air pada palet lukisan dengan membentuk seperti genangan air, lalu aplikasikannya di atas kertas dengan menarik-narik kuas Anda sehingga ia menghasilkan garis kecil dan panjang pada kertas.

Hal penting yang harus diingat adalah Anda harus selalu sabar ketika melukisnya karena hasil yang cantik dan memukau mengambil waktu panjang dan tingkat kesabaran yang tinggi. (rpg)

Sumber: Erabaru.com.my

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds