Jack Phillips-The Epochtimes

Erabaru.net. Seorang tukang kayu asal Belanda berhasil membangun sebuah replika bahtera Nabi Nuh. Dia mengatakan akan membawanya berlayar ke Israel.

Kapal buatan Johan Huibers ini turut memajang replika hewan-hewan yang terbuat dari kayu. Bahtera ini dibangun sekitar enam tahun lalu dengan menghabiskan dana $ 1,6 juta. Kini menjadi daya tarik turis di Dordrecht, Belanda.

“Tujuan yang saya sukai untuk bahtera ini adalah Israel,” katanya kepada Jewish Telegraphic Agency.

Kapal kayu sepanjang 118 meter dan tingginya 22,8 meter. “Satwa yang hidup berada di kebun binatang yang memungkinkan pengunjung berinteraksi dengan anjing, kuda, dan domba,” kata Atlas Obscura.

“Saya mencintai negara ini, saya mencintai rakyatnya ,” kata Huibers tentang Israel.

“Penduduknya tidak patuh, mereka melakukan apa yang mereka inginkan, mereka mengemudi seperti orang gila, saling mendorong sambil menunggu dalam antrean dan tidak mendengarkan siapa pun. Sama seperti saya.”

Menurut Hubers, bahtera itu dibangun dengan tujuh orang selama empat tahun.

“Saya ingin anak-anak datang ke sini dan merasakan tekstur kayu, melihat paku dan apa yang tertulis di buku itu benar,” katanya.

Saat wawancara JTA, ia menjelaskan mendapatkan ide untuk membangun bahtera setelah membaca catatan Bahtera Nuh kepada anak-anaknya.

Berdasarkan kisah Alkitab, Nuh diperintahkan untuk membuat kapal besar agar bisa menyelamatkan semua hewan dan manusia selama “Banjir Besar.”

“Saya bertanya-tanya apakah seseorang, Disney mungkin, telah membangun replika bahtera,” katanya.

“Dan kemudian aku mengatakan jika tidak ada, maka aku akan melakukannya.”

Istrinya, seorang perwira polisi, tidak percaya bahwa suaminya itu dapat membangun bahtera tersebut.

“Dia mengatakan kepada anak-anak bahwa setelah saya selesai membangun bahtera saya, kita semua bisa pergi berlibur ke bulan,” katanya kepada JTA.

Sekitar 13 tahun kemudian, dia membangun bahtera yang lebih kecil yang media Belanda sebut “Johan’s Ark,” tetapi hanya panjang 70 meter dan lebar 10 meter.

“Ketika semua orang bertanya kepada saya: Mengapa itu hanya setengah dari ukuran yang ada di Alkitab? Jadi saya menjual yang lebih kecil dan membangun yang ukurannya juga, ”katanya.

Huibers mengatakan dia memiliki rencana untuk mengarungi bahtera ke Brasil, tetapi tidak terwujud. Dia mengatakan biaya pelayaran kapal 5.000 mil melintasi Atlantik akan menelan biaya hampir $ 2 juta seperti ditulis Daily Mail.

bahtera ini dibangun oleh Johan Huibers dari tahun 2008 – 2013. Keberadaan Bahtera ini menarik ratusan ribu wisatawan. Menurut situs web ArkofNoah.org, Kapal itu sendiri adalah ruang pameran besar dengan beberapa lantai.

Pengunjung akan mengalami berbagai cerita dan pameran yang berdasarkan Alkitab, atraksi, bioskop, dan banyak lagi lainnya. ” The Ark of Noah Foundation akan membawa Bahtera Nuh ke Brasil dengan bantuan pendukung di seluruh dunia, ” tulis situs ini. (asr)

Video Rekomendasi : 

Share

Video Popular