Erabaru.net. Awalnya tumbuh di Amerika Selatan, zucchini telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia sebagai makanan yang lezat dan bergizi. Sayur yang mirip dengan terong ini mengandung Vitamin C, Vitamin B6, mangan, riboflavin, kalium, folat dan vitamin K. Zucchini Manfaat zucchini termasuk kemampuan untuk meningkatkan kesehatan jantung, mengontrol diabetes, mendukung pencernaan yang sehat dan banyak lagi.

Berikut adalah manfaat lainya dari zucchini untuk tubuh kita:

1. Menyediakan tubuh dengan antioksidan

Manfaat zucchini termasuk kemampuan yang menyediakan tubuh dengan antioksidan untuk melawan penyakit, termasuk Vitamin A dan Vitamin C. Vitamin C memainkan peran penting dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh, menurunkan tekanan darah dan memerangi peradangan. Antioksidan membantu mencegah kerusakan radikal bebas dan oksidasi dalam tubuh yang menyebabkan penyakit.

2. Meningkatkan kesehatan jantung

Manfaat zucchini termasuk meningkatkan kesehatan jantung. Serat dalam zucchini bekerja untuk mengurangi kolesterol secara alami dan meningkatkan kesehatan kardiovaskular dengan menurunkan risiko penyakit jantung. Makanan berserat tinggi ini juga dapat membantu melindungi tubuh dari diabetes dan resistensi insulin.

3. Menyediakan tubuh dengan kalium

Berkat kalium yang dikandungnya, manfaat zucchini termasuk kemampuan menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung. Potassium juga membantu menurunkan risiko stroke dengan menangkal efek dari diet tinggi sodium. Kadar potasium yang rendah dapat meningkatkan risiko masalah jantung dan menyebabkan ketidakseimbangan dengan mineral lain di dalam tubuh.

4. Meningkatkan pencernaan

Manfaat zucchini termasuk pencernaan yang lebih baik. Sayuan ini dapat membantu mengatasi masalah pencernaan berkat elektrolit, serat, dan nutrisi lain yang dikandungnya. Zucchini menawarkan manfaat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi gejala yang berkaitan dengan konstipasi, IBS dan sindrom usus bocor.

5. Rendah kalori dan karbohidrat

Zucchini rendah kalori dan karbohidrat, yang berarti ramah terhadap pola makan. Bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan atau menjaga berat badan yang sehat, zucchini adalah pilihan yang bagus. Serat dalam zucchini membantu meningkatkan rasa kenyang, tanpa menyebabkan kelebihan karbohidrat atau kalori.

6. Membantu menjaga kesehatan mata

Manfaat zucchini termasuk kemampuan untuk meningkatkan kesehatan mata. Ini mengandung fitonutrien termasuk Vitamin C, beta karoten, lutein dan zeaxanthin, yang membantu melindungi mata dari kerusakan. Antioksidan karotenoid dalam zucchini membantu mempertahankan mata dari penyakit yang berkaitan dengan usia seperti katarak, glaukoma, dan degenerasi makula.

7. Menyediakan tubuh dengan Vitamin B

Kemampuannya untuk memberikan tubuh dengan vitamin B energi, termasuk folat, riboflavin dan Vitamin B6. Vitamin B berperan dalam mendukung metabolisme yang sehat, mencegah kelelahan dan meningkatkan kesehatan kognitif.

8. Dapat membantu mengendalikan diabetes

Manfaat zucchini termasuk kemampuan untuk membantu mengendalikan diabetes secara alami. Zucchini mengandung pektin, yang memainkan peran penting dalam regulasi gula darah. Serat dalam zucchini juga membantu mencegah lonjakan dan penurunan gula darah.

9. Membantu menyeimbangkan fungsi tiroid dan Adrenal

Manfaat Zucchini termasuk kemampuan menyeimbangkan fungsi tiroid dan adrenal. Menurut sebuah studi tahun 2008, polifenol dan asam askorbat dalam zucchini memiliki efek menguntungkan pada regulasi tiroid, adrenal dan insulin.(yant)

Sumber: davidwolfe.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

https://www.youtube.com/watch?v=Nqr_p4fUqkknt

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds