Erabaru.net. Tidak diragukan lagi memilih pekerjaan adalah perlu terutama bagi mereka yang memiliki pendidikan yang agak tinggi.

Tetapi mengingat kebutuhan ekonomi yang begitu mendesak, mau tidak mau kita terpakas mengambil semua peluang yang ada di depan mata kita, meskipun pekerjaan itu berisiko tinggi.

Yang perlu dilakukan adalah terus bekerja dan melakukan segala upaya untuk mempertahankan momentum dalam karier yang telah diraih demi untuk kehidupan keluarga kita.

Jika Anda masih merasa pekerjaan Anda berat dan tidak mendapatkan gaji yang sesuai, mungkin Anda perlu melihat sendiri 9 pekerjaan tersulit di dunia ini sehingga mengubah persepsi Anda.

Hanya mereka yang ‘pemberani’ yang bisa melakukannya! Ayo lihat.

Memproduksi penutup lubang got untuk New York City

(Foto: flickr)

Laki-laki dari India memproduksi sekitar 2.750 penutup lubang got untuk New York City setiap tahun. Satu-satunya alat keselamatan yang mereka miliki adalah cermin pengaman.

Temperatur logam cair panas adalah antara 2.190 ° F – 2.550 ° F. Percikan logam cair yang panas dapat menyebabkan cedera serius dan karenanya pekerjaan ini dianggap sebagai pekerjaan yang paling berbahaya.

(Foto: flickr)

Penambangan belerang di Kawah Ijen, Indonesia

(Foto: flickr)

Kawah Ijen terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia. dan ketinggiannya 2.443 meter. Di dalam gunung berapi aktif ada danau belerang.

Pekerja yang terdiri dari penduduk setempat harus mengenakan pakaian pelindung atau masker gas agar tidak rentan terhadap gas beracun. Gas beracun dapat membakar kulit dan merusak paru-paru mereka.

Para pekerja mengambil potongan belerang sepanjang siang dan malam menggunakan tangan mereka sendiri. Meskipun terpapar bahaya dan upah hanya sekitar 75 ribu rupiah per hari, mereka tetap melakukan pekerjaan tersebut untuk mencari nafkah.

(Foto: flickr)

Pembersihan saluran pembuangan, India

(Foto: imgur)

Kita tidak berpikir ada orang yang mau menukar tanggung jawab pekerjaan mereka dengan pembersih saluran pembuangan. Mereka bekerja selama 12 jam dan mereka harus menghabiskan seluruh waktu bekerja di saluran pembuangan dan menghirup baunya.

Pekerja menggunakan scraper logam, mattock atau tangan mereka sendiri untuk menghilangkan lendir. Kemudian, semua sampah yang dikumpulkan dibuang ke jalan. Pembersih saluran pembuangan tidak memiliki peralatan khusus dan biasanya hanya mengenakan pakaian dalam. Mereka hanya dibayar sekitar 75 ribu rupiah per hari.

(Foto: imgur)

Penguji bau

(Foto: imgur)

Mereka bekerja di perusahaan yang memproduksi deodoran dan antiperspiran. Penguji perlu menerapkan produk pada ketiak individu untuk mengevaluasi kelayakan produk tersebut sepanjang hari.

(Foto: Instagram)

Penambangan intan, Sierra Leone

(Foto: imgur)

Penambangan intan di Sierra Leone adalah bisnis ‘kotor’. Nilai total berlian yang diekstraksi di negara ini dilaporkan mencapai 4,5 miliar rupiah, tetapi pekerja tidak mendapatkan gaji yang memadai.

Wilayah Kono di mana sekitar 250.000 orang bekerja sebagai penambang adalah salah satu daerah termiskin di negara ini.

(Foto: imgur)

Penambangan garam, Ethiopia

(Foto: flickr)

Dalam kesuraman Danakil, Anda akan bertemu orang-orang Afar yang terkenal karena toleransi mereka yang luar biasa terhadap cuaca panas.

Salah satu kegiatan tradisional mereka adalah penambangan garam. Suhu di gurun di sana dapat naik hingga 125 ° F sehingga tempat ini dianggap sebagai salah satu yang terpanas di dunia.

(Foto: flickr)

Pekerja listrik bekerja di tempat tinggi

(Foto: jack85 / imgur)

Pekerja listrik di Tiongkok melakukan pekerjaan pemeliharaan saluran listrik tegangan tinggi pada ketinggian yang tidak dapat dipercaya. Meskipun mereka dilengkapi dengan alat pengaman tetapi risiko sengatan listrik sangat tinggi.

Pembersih daerah kriminal

(Foto: pixabay)

Mereka perlu menghilangkan kotoran darah dari dinding, lantai, tempat tidur dan juga mengeluarka mayat. Bagian tersulit dari pekerjaan adalah baunya.

Jika polisi menemukan mayat beberapa hari setelah kematian, bahkan menggunakan respirator masih tidak akan membantu dalam kasus ini. Kadang-kadang mayat-mayat itu ditemukan beberapa bulan setelah kematian, sehingga menarik serangga dan tikus.

Menurut aturan, pekerjaan itu mengharuskan pekerja untuk membersihkan semuanya selama beberapa hari, tetapi mungkin butuh lebih banyak waktu jika rumah atau apartemen itu adalah area kejahatan.

Penguji nyamuk

(Foto: imgur)

Para ilmuwan yang menentang malaria perlu mempelajari kebiasaan nyamuk malaria. Para ilmuwan Brasil juga telah mempertaruhkan keselamatan mereka sendiri dan menjadikan diri mereka “umpan manusia” untuk menjebak nyamuk di tangan mereka.

Tambahan: Ini hanya hari kerja biasa di suatu tempat di Kutub Utara

(Foto: imgur)

Setelah melihat 9 pekerjaan paling sulit di dunia, apakah Anda masih ingin mengeluh tentang pekerjaan Anda saat ini? Bersyukurlah atas apa yang Anda miliki sekarang karena masih banyak di luar sana yang tidak seberuntung Anda.(yant)

Sumber: Erabaru.com.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular