Erabaru.net. Baru-baru ini, viral tentang seorang pria yang makan begitu banyak yang dapat menghabiskan sebaskom mie seorang diri! Kisah di balik semua itu membuat netizen mengungkapkan kesedihan terhadap pria tersebut.

Bahkan, pria ini juga mendapatkan popularitas hingga disebut ‘Abang Mie Sup’.

Sebenarnya, pria yang mempunyai nafsu makan tinggi ini adalah seorang petugas pemadam kebakaran yang bekerja di Zhejiang, Tiongkok. Dikenal sebagai Pu Wenming, pria ini mulai bergabung dengan tim pemadam kebakaran pada tahun 2011.

Begitu foto Pu yang menikmati mie instan sebaskom menjadi viral, ada beberapa netizen yang mengejek Pu dan menertawakannya tanpa tahu mengapa Pu bisa makan mie instan begitu banyak.

Rupanya sebelum kejadian itu, Pu dan beberapa petugas pemadam kebakaran lainnya telah bekerja selama dua hari dua malam tanpa henti.

Pada 22 Juli, petugas pemadam kebakaran telah melakukan beberapa misi penyelamatan dan misi pemadaman. Keesokan harinya, Pu telah melakukan misi penyelamatan delapan kali.

Kemudian sekitar jam 11 malam, di hari kedua, pemadam kebakaran menerima panggilan darurat tentang terjadinya kebakaran di sebuah rumah. Mereka segera melakukan pekerjaan itu dan memadamkan api hingga pukul 02 :30 pagi sebelum kembali ke kantor pemadam kebakaran.

Dengan demikian, setelah menyelesaikan tugas dan menyiapkan peralatan, kafetaria telah menyiapkan mie instan untuk para penyelamat tersebut…

Pu adalah sopir mobil pemadam kebakaran. Begitu dia kembali ke aula, dia harus segera membersihkan mobil dan menyimpan semua peralatan yang telah dia gunakan. Ini akan memudahkan mereka untuk pergi ke misi lain kapan saja jika mereka dipanggil.

Setelah selesai makan, Pu melihat bahwa masih ada mie instan yang tidak dikonsumsi dalam baskom dan memutuskan untuk makan lagi.

Salah satu petugas pemadam kebakaran, Xiao Yan, yang melihat kejadian itu segera mengambil foto Pu yang sedang menikmati mie instan. Gambar itu kemudian menjadi viral dan memicu berbagai reaksi di antara para netizen.

Seseorang bertanya bagaimana petugas pemadam kebakaran dapat mempertahankan bentuk tubuh yang ideal meskipun makan begitu banyak?

“Ini karena pelatihan dan beban kerja yang tinggi. Setiap hari kita menjalani latihan kemahiran dan latihan fisik secara intensif. Jika terjadi kebakaran, kita perlu mengenakan pakaian yang beratnya lebih dari 30kg. Jika itu melibatkan misi penyelamatan, kita perlu mengenakan pakaian keselamatan berwarna oranye yang sedikit ringan tetapi pada hari yang panas itu dapat menyebabkan banyak keringat. “

Meskipun menjadi sopir, Pu menyatakan bahwa ia perlu menemukan sumber air terdekat dan menghubungkan selang. Setelah itu, ia bersama personil penyelamat lainnya untuk memadamkan api.

Temannya pernah memberitahu bahwa Pu bisa menghabiskan delapan mangkuk nasi dan 15 mangkuk mie instan sekaligus. Tapi Pu menolak pengakuan itu dan mengatakan itu terlalu dibesar-besarkan. Namun, Pu mengakui bahwa selera makannya tinggi.

Itulah beratnya tanggung jawab yang harus dipikul petugas pemadam kebakaran. Jangan mengabaikan tugas mereka karena kita tidak tahu tantangan yang harus mereka hadapi sehingga sampai ada nyawa petugas pemadam kebakaran yang meninggal dalam misi penyelamatan!(yant)

Sumber: Erabaru.com.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular