Erabaru.net. Anak adalah harta pusaka para ibu di dunia, saat buah hatinya sakit, sang ibu pasti akan berusaha keras menyelamatkannya dengan cara apa pun. Demikian juga halnya dengan Zee Sesay, ibu dari Maya Hughes yang kini berusia 20 tahun.

Lima belas tahun yang lalu, demi membawa Maya Hughes dari Afrika kembali Amerika untuk berobat, Zee yang cemas ketika itu segera ke bandara mencari “pengawal” yang bisa membantu mengantar putrinya ke Amerika.

Tak disangka, sosok orang yang baik hati itu ternyata adalah seorang tokoh besar !

Maya yang kini telah remaja tinggal di California, dan baru-baru ini dia memosting di Twitter tentang kisah kasih sayang ibunya yang luar biasa.

Dia menulis di Twitternya :

“Pada tahun 2003 silam, saat itu usia saya baru 5 tahun. Saya kembali ke Afrika bersama ibu dan tinggal selama 6 bulan di sana. Kurang lebih 4 bulan kemudian, sesuatu pun terjadi dan saya harus pergi secepat mungkin.”

Ternyata Maya terinfeksi penyakit dan harus kembali ke Amerika Serikat untuk berobat.

Pada saat itu, Zee Sesay ibunya tidak bisa membawa Maya ke Amerika karena alasan keluarga, sementara kerabat maupun teman-teman tidak ada yang bisa membantu.

Dalam keadaan terpaksa, Zee langsung membawa Maya ke bandara dan memohon kepada staf bandara untuk memberitahunya penumpang yang ke Amerika Serikat, agar ia bisa menitipkan Maya tiba dengan selamat di Amerika Serikat di bawah pengawalan penumpang asing.

Ilustrasi.(Foto:Pixabay)

Meskipun staf bandara tidak boleh sembarangan mengungkapkan informasi penumpang kepada orang luar, namun, akhirnya mereka tidak bisa menolak permintaan dari Zee yang memohon-mohon, kemudian diam-diam menunjuk ke arah seorang pria.

Zee segera menghampiri pria asing itu dan dengan sopan bertanya kepada pria itu, apakah dapat membantunya mengawal putrinya ke Amerika Serikat untuk berobat.

Awalnya, pria itu menolak dan mengatakan bahwa dia ke Amerika untuk menghadiri upacara pemakaman neneknya.

Namun akhirnya, hati pria itu luluh juga dan merasa tak tega dengan permohonan Zee, ia bersedia mengantar Maya sampai selamat ke tempat tujuan!

Ilustrasi.(Foto:Pixabay)

Masih jelas dalam bayangan Maya dengan suasana di pesawat, dia terus menangis, sementara pria asing yang menemaninya itu terus bernyanyi dan dengan sabar menghiburnya.

“Saya dan ibu sering membicarakan sosok pria yang baik hati itu dan terus mencarinya. Meski sangat berterima kasih kepadanya, tapi kami tidak tahu namanya.” Tulis Maya di Twitternya

Enam tahun yang lalu, Zee menceritakan kepada sepupunya, dan sepupunya berkata bahwa ia memiliki mantan rekan kerja yang pernah mengalami hal serupa, di mana ia pernah menolong merawat seorang anak kecil selama perjalanan udara.

Dua bulan kemudian, sepupunya memberi tahu Zee bahwa sosok pria baik hati itu mungkin adalah Tom Perriello, seorang mantan anggota Kongres di Virginia!

Tom Perriello ( Foto: Facebook Tom)

Zee memperoleh alamat email Tom dan segera mengirim email padanya, dan Tom pun membalas. Ternyata benar bahwa selama ini pria asing itu adalah Tom Perriello. Dalam email itulah Maya mengucapkan rasa terimakasih kepadanya.

Yang lebih mengejutkannya adalah bahwa Tom sebenarnya adalah mantan anggota Kongres di Virginia.

Tom juga menuliskan ceritanya di Twiter : “Ini adalah salah satu pengalaman paling gila dalam hidupku. Ini adalah memori yang sangat jelas yang tampak seperti plot dalam sebuah film”

Tom juga sangat senang setelah tahu Maya hidup bahagia sekarang !

Tom juga menceritakan bahwa saat itu dia melewatkan waktu boarding karena membantu Maya dan melewatkan upacara pemakanan neneknya.

“Saat aku mengantarkan gadis itu ke lengan neneknya, itu adalah kenangan terhangat dalam hidupku!” kata Tom mengenang suasana itu.

Kebaikan orang asing yang menjulurkan tangannya membantu itu telah merajut sepotong kisah yang menyentuh. Yakin Zee dan Maya putrinya akan sangat berterima kasih kepada pria yang baik hati itu seumur hidup.

Sungguh bukan kebetulan kalau Tom adalah malaikat Tuhan yang diutus untuk membantu Maya, bukan?(jhn/yant)

Sumber: bldaily.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular