Erabaru.net. Elvis Presley adalah manusia yang tidak seperti yang lain. Sebelum dia bahkan menyanyikan satu not, dia bisa membuat wanita menjadi lemah!

Selama rekaman langka Presley yang tampil di The Milton Berle Show pada tahun 1956, ia mengeluarkan semua ciri khasnya saat bernyanyi “Heartbreak Hotel.”

Para wanita luluh selama jeda musik ketika Presley mulai menari, dan tentu saja kita tidak menyalahkan mereka. Tidak hanya bisa menari dengan keunikannya sendiri, ia membuktikan bakat vokalnya sama mengesankan dengan penampilan di atas panggungnya.

“Heartbreak Hotel” dirilis pada tanggal 27 Januari 1956 dan dengan cepat menjadi single pertama Presley untuk mencapai perhatian nasional. Lagu ini mencapai prestasi yang tidak pernah terdengar sebelumnya, ketika lagu tersebut mendapat tempat dalam 5 Besar Country dan Barat, Pop, dan Rhythm and Blues chart pada saat yang bersamaan.

Meskipun dianggap sebagai lagu pop yang sedih, “Heartbreak Hotel” adalah lagu blues, dengan lirik menggigit seperti “air mata pelayan terus mengalir / petugas meja berpakaian hitam‘, dan ‘sepi sekali aku bisa mati.”

Lagu itu terinspirasi oleh artikel surat kabar yang ditulis tentang bunuh diri seorang pria kesepian yang melompat dari kamar hotelnya. Ini adalah salah satu hit Presley yang paling tertutup; Merle Haggard, Willie Nelson, Billy Joel, dan Lynyrd Skynyrd hanyalah beberapa remake yang patut dicatat.

Lagu itu mengubah musik saat kita mengetahuinya. John Lennon pernah mengatakan bahwa ketika dia pertama kali mendengar “Heartbreak Hotel,” dia tidak bisa mengerti apa yang dikatakan.

“Hanya mendengarnya saja dan rambut saya langsung berdiri tegak,” katanya. “Kami tidak pernah mendengar suara Amerika bernyanyi seperti itu. Mereka selalu bernyanyi seperti Sinatra atau mengucapkan dengan sangat baik.”

Menurut The Telegraph, Paul McCartney mengatakan bahwa Presley “menyanyikannya seolah-olah dia bernyanyi dari kedalaman neraka. Ungkapannya, penggunaan echo, semuanya sangat indah. Secara musikal, sempurna.”

Lihat penampilan 1956 yang bersejarahnya di bawah ini! (Rpg)

Sumber: countrymusicnation

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds