Erabaru.net. Media sosial di Tiongkok dihebohkan dengan beredar beberapa foto yang memperlihatkan seorang anak lelaki berusia 11 tahun membantu ibunya membersihkan jalan. Tindakan mulia anak itu telah menyentuh hati banyak orang, terutama warga Tiongkok sendiri.

Bocah laki-laki itu adalah, Long Guotao, 11 tahun, dilaporkan membersihkan jalan di Kaili, Tiongkok, sementara ibunya duduk di tangga tidak jauh dari sana.

Menurut South China Morning Post, foto-foto Guotao mulai muncul di situs web Weibo sekitar Maret 2018 dan gambar itu seketika menjadi viral, banyak pengguna media sosial berbagi foto dan memuji apa yang dilakukan anak tersebut.

Ibu Guotao, Wu Azhen, mengatakan kepada ThePaper.cn saat wawancara pada 3 Januari lalu bahwa putranya selalu membantunya membersihkan jalan ketika anak itu melihat ibunya kelelahan.

“Dia benar-benar anak yang baik,” kata Wu. “Setiap hari saya harus keluar jam 5 pagi untuk membersihkan jalanan dan ketika saya selesai membersihkan semua sampai sampai hari menjadi gelap. Anak laki-laki saya melihat saya apa yang saya lakukan sangat melelahkan sehingga ia sering membantu saya. “

Tindakan mulia ini dimulai pada bulan Maret ketika Guotao dan ibunya yang berusia 46 tahun memutuskan untuk bertemu di lokasi di mana mereka dapat membeli tas sekolah baru. Namun, apa yang terjadi kemudian membuat Wu terkejut ketika putranya muncul di tempat dia bekerja. Bocah itu kemudian mengambil sapu yang ada di tangannya dan mulai membersihkan jalan.

“Dia sering datang dan membantu saya. Di masa lalu dia akan selalu mengirimi saya makanan di akhir pekan dan membantu saya membersihkan jalan sebelum dia pergi, “katanya.

“Kadang-kadang setelah dia selesai menyapu, dia juga akan membantuku mengambil botol bekas dan kertas di jalanan .”

Meskipun apa yang dia lakukan baik, ibunya lebih suka dia fokus pada studinya.

“Prestasi itu kurang baik baru-baru ini. Saya tidak mengizinkan dia datang dan membantu saya sehingga dia dapat menghabiskan lebih banyak waktu belajar di rumah, “katanya.(yant)

Sumber: Erabaru.com.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular