- Erabaru - http://m.erabaru.net -

10 Sifat dari Orang-orang Cerdas, Beberapa di Antaranya Cukup Mengejutkan

Erabaru.net. Setiap individu di dunia ini dilahirkan berbeda satu sama lain. Orang yang tumbuh dalam situasi dan lingkungan yang berbeda akan memiliki pandangan dunia serta pengalaman yang berbeda. Orang juga berbeda bentuk satu sama lain dalam hal fisik, perilaku, gaya hidup, kecerdasan dan sebagainya.

Kecerdasan dapat dinilai dan dihitung berdasarkan skor total yang diperoleh dari beberapa tes standar. Dengan ini Anda akan tahun intelligence quotient (IQ) seseorang yang tidak didasarkan pada pengetahuan akademis mereka. Berikut adalah beberapa karakteristik yang cenderung dimiliki oleh orang dengan IQ tinggi:

# 1 Tersenyum ketika mereka sendirian

[1]

Individu yang tersenyum ketika mereka sendirian seharusnya tidak dianggap sakit mental karena orang dengan IQ tinggi sering melakukan ini yang merupakan tanda bahwa mereka memiliki pikiran yang aktif. Ini berarti bahwa ketika mereka sendirian dan tampaknya tidak melakukan apa-apa, pikiran mereka sangat aktif dan sesekali pikiran yang lucu akan muncul dan mereka akan tersenyum tanpa sadar.

# 2 Cepat bosan

[2]

Orang-orang yang memiliki IQ tinggi kehilangan minat pada hal-hal yang tidak menantang pikiran mereka. Jika mereka dipaksa untuk melakukan sesuatu yang tidak merangsang pikiran, mereka cepat bosan.

# 3 Tidak suka popularitas

[3]

Tidak banyak individu di dunia yang memiliki IQ tinggi untuk melakukan itu, umumnya mereka eksentrik dalam pikiran dan pandangan mereka. Mereka mengalami kesulitan bergaul dengan orang lain dan ketika mereka menjadi sorotan, banyak dari mereka menjadi kaku.

# 4 Biasanya tidur larut malam

[4]

Para ilmuwan telah menemukan bahwa pikiran berada pada tahap paling kreatif ketika pikiran beristirahat. Karena itu ketika orang-orang dengan IQ tinggi yang umumnya memiliki pikiran yang lebih aktif mencoba untuk beristirahat, otak mereka tidak akan membiarkannya.

# 5 Mengkritik pandangan orang lain

[5]

Orang yang kecerdasannya di atas rata-rata kadang-kadang bisa diintimidasi karenanya. Ini terutama berlaku untuk anak-anak luar biasa yang tidak dapat menyesuaikan diri dengan teman sebayanya. Ini akan mengarah pada individu yang tumbuh dewasa dan sangat kritis terhadap apa yang dipikirkan orang lain.

# 6 Memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi

[6]

Banyak orang dengan IQ tinggi tidak dapat diganggu untuk menghabiskan waktu berdandan. Steve Jobs dan Mark Zuckerberg dikenal karena mengenakan gaya pakaian yang sama setiap hari, tetapi agar rata-rata orang melakukannya, mereka harus memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi.

# 7 Sulit untuk menunjukkan penghargaan kepada orang lain

[7]

Salah satu kelemahan individu dengan IQ tinggi adalah mereka tidak dapat memuji diri sendiri. Beberapa dari orang-orang ini bahkan tidak menyadari ketika pujian jatuh tempo karena apa yang tampak sebagai prestasi bagi orang lain mungkin bukan sesuatu yang layak untuk dipuji.

# 8 Tidak mudah terombang-ambing

[8]

Orang yang cerdas bisa menjadi sangat keras kepala. Begitu mereka memutuskan suatu keputusan tertentu, itu sudah cukup final. Tidak ada gunanya berdebat dengan mereka untuk mengubah pikiran mereka.

# 9 Suka berbicara sendiri

[9]

Kebanyakan orang dengan IQ tinggi akan cenderung berbicara kepada diri sendiri. Mereka melakukan ini secara tidak sadar karena apa pun yang dipikirkan kadang-kadang bisa keluar sebagai omong kosong acak.

# 10 Berkomunikasi menggunakan bahasa singkat

[10]

Karakteristik terakhir yang perlihatkan individu dengan IQ tinggi adalah penggunaan bahasa langsung dan ringkas untuk menyampaikan maksud mereka. Mereka tahu cara terbaik untuk mengomunikasikan ide dan pemikiran kepada orang lain dalam upaya untuk membuat mereka mengerti apa yang mereka coba sampaikan.

Apakah ciri-ciri ini ada pada diri Anda? Kalau ya, mungkin Anda juga orang yang cerdas.(yant)

Sumber: GoodTimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: