Erabaru.net. Musim panas sudah tiba, dan sesuai namanya, musim ini seharusnya akan terasa panas. Bersiaplah menggunakan listrik lebih banyak di siang hari. AC, kipas angin, akan menyala lebih lama daripada biasanya.

Tapi, jangan khawatir, sebetulnya ada cara lain yang bisa membuat rumah Anda lebih sejuk tanpa harus menambah tagihan listrik, bahkan udara di rumah Anda juga akan menjadi lebih bersih.

Pohon palm areca

(Foto : Steth News)

Pohon palm sangat bagus berada di rumah kita selama musim panas – mereka mengingatkan kita akan surga, mereka juga membersihkan racun di udara. Namun bukan hanya itu, pohon palm juga dapat membuat rumah Anda menjadi lebih sejuk. Dan berita baiknya lagi, pohon ini juga tidak sulit diurus.

Lidah buaya

(Foto: Health Line)

Sangat bagus memliki tanaman ini. Lidah buaya diketahui memiliki banyak manfaat, dan tanaman ini juga membuat temperatur udara di rumah Anda tetp rendah, jadi Anda akan dapat melewati musim panas dalam kesejukan. Lidah buaya bahkan bisa menghilangkan formaldehida dari udara. Tanaman ini akan menjadi tambahan bagus di pekarangan rumah Anda.

Tanaman pakis

(Foto: Love to Know)

Tanaman ini berperan sebagai saringan udara dan memberi Anda banyak oksiogen. Dia akan menyerap kelembaban di udara, sehingga akan menjaga rumah Anda tetap sejuk. Tanaman ini perlu banyak sinar Matahari, jadi biarkan dia berada di tempat yang banyak terkena cahaya Matahari.

Tanaman lidah mertua

(Foto: Mother Nature Network)

Sebenarnya Anda bisa membawa tanaman ini ke dalam rumah. Tanaman lidah mertua sangat bagus ada di dekat kamar tidur – mereka tidak butuh banyak air ataupun cahaya untuk bertahan hidup. Mempunyai tanaman di dalam rumah juga membantu Anda meningkatkan kesehatan mental dan positivitas, serta mengurangi stres dan depresi. Anda bisa tidur lebih nyenyak ketika tanaman Anda membersihkann udara di sekitar kamar tidur.

Pakis boston

(Foto: Our House Plants)

Tanaman ini sangat indah sekaligus bermanfaat. Dia akan menjadi dekorasi yang indah dan membantu menyejukkan rumah Anda. Dia juga aman untuk binatang peliharaan. Dialah sang penyejuk yang indah.

Sirih gading

(Foto: Plant Care Today)

Tanaman ini mudah diurus dan sangat bagus disimpan di rumah, dia tidak perlu banyak air, dan dia membantu memayungi dari panas Matahari. Sirih gading tumbuh sangat cepat, jadi pastikan Anda menyediakan ruang yang cukup untuknya. Tanaman ini juga dikenal meningkatkan kualitas udara, dia akan menghilangkan beragam racun seperti benzena, xilena, formaldehida, dan karbon monoksida dari udara di sekitar rumah Anda.

Mengapa membayar tagihan listrik lebih mahal untuk AC dan kipas angin di musim panas ini, jika kita bisa memuat rumah menjadi lebih sejuk, (juga sehat dan indah) dengan menaruh tanaman-tanaman di atas.( shareably.net/Julius/Yant)

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular