Erabaru.net. Pasangan suami isteri dari Guangxi, Tiongkok ini bersama seiring hingga 96 tahun, keduanya tidak pernah bertengkar meski sudah ratusan tahun usianya.

Jika bisa menemukan seseorang yang bersedia menemani kita hingga tua, maka tidak ada penyesalan lagi dalam dalam hidup ini.

Pasangan suami isteri yang berbahagia ini, bersama seiring selama 96 tahun sejak menikah di usia kanak-kanak, dan sampai detik ini masih saling mencintai, hingga membuat iri sekaligus kagum dengan tali cinta mereka yang tak lekang dimakan waktu.

Sebenarnya apa rahasia dan bagaimana cara mereka menjaga keutuhan cinta kasih mereka ini?

Karena kehilangan kedua orang tuanya sejak kecil, sehingga Wei Ba shao yang kini telah memasuki usia 103 tahun dinikahkan sejak usia 6 tahun sebagai “menantu kanak-anak” dari keluarga suaminya sekarang, sambil tersenyum, Wei Ba shao mengenang masa kecilnya ketika dijadikan sebagai menantu anak-anak.

“Saat itu cukup makan bersama dengan anggota keluarga, maka itu sudah dianggap telah resmi menikah,” katanya sambil tersenyum sipu.

Sejak usia 6 tahun, Wei Ba shao (Kiri) yang hidup susah ketika itu dijadikan sebagai menantu kanak-anak, “menikah” dengan Wei Qishou, anak dari keluarga yang menjadikan Wei Ba shao sebagai menantu.

2016 lalu Wei Ba shao telah memasuki usia 103 tahun.

Sementara Wei Qi shou, suaminya berusia 102 tahun, ini berarti pasangan ini telah melewati hari-hari kebersamaan mereka selama 96 tahun.

Dan selama lebih dari 90 tahun ini, mereka selalu saling menghormati, hidup harmonis, apalagi di masa senja mereka sekarang lebih santai, ceria dan bahagia selalu.

Meskipun keluarga suaminya sederhana, tapi ibu mertuanya sangat baik padanya, selalu membagi lauk pauk untuknya.

Saat muda, suaminya ke kebun menanam sayur.

Sementara ia membereskan pekerjaan rumah tangga, dan sesekali membuat sandal jerami untuk menambah penghasilan keluarga.

Keduanya dikaruniai lima anak laki-laki dan satu anak perempuan, meskipun tidak mendapatkan penghasilan yang banyak, tetapi sekeluarga hidup harmonis dan bahagia, dan ini juga sudah cukup baginya.

Pasangan ini saling menopang seumur hidup, selama 96 tahun menikah, sampai sekarang mereka tetap saling mencintai dan menghargai satu sama lain, cinta pasutri yang tak lekang oleh waktu ini membuat iri sekaligus kagum para tetangga mereka.

Ketika ditanya tentang resep menjaga keutuhan pernikahan itu, sambil tersenyum  Wi Ba shao mengatakan, “Mungkin karena kami berdua telah merasakan badai kehidupan, pernah merasakan getirnya hidup dan menanggung berbagai penderitaan bersama, jadi tidak ada hal apapun yang akan menjadi pertikaian kami.”

Akhirnya, Wei Ba shao diam-diam mengungkapkan, bahwa selama 96 tahun ini, dimana selama cuacanya cerah, mereka selalu jalan-jalan bersama dan bergandengan tangan sambil ngobrol di luar rumah mempererat tali asmara.

Wei Qi shou dan Wei Ba shao, isteri yang dinikahinya sejak usia 6 tahun sebagai menantu anak-anak dari keluarga Wei Qishou ini kini telah memasuki usia 103 tahun.

Selama cuacanya cerah, pasangan abadi ini sering jalan-jalan sambil bergandengan tangan dengan mesra.

Tampak dalam gambar di atas pasangan suami isteri Wei Qishou dan isterinya Wei Ba shao sedang jalan-jalan menikmati senja kala.

Mereka telah membuktikan dalil kebenarannya bahwa kebahagiaan itu tidak bisa diraih dengan jalan pintas, tapi mengelolanya bersama, meskipun kehidupan dari pernikahan itu sederhana, tapi cinta satu sama lain takkan pernah berubah.

Terhadap masa itu, Wei Ba shao menyimpulkan sebait kata, “Semua itu berkat lika-liku hidup yang telah dilewati bersama.

Kini, pasangan suami isteri senja yang berbahagia ini menanam sebidang sayuran di belakang rumah mereka, selama ini kami selalu makan sayuran bening, sehingga para tetangga selalu bilang kami vegetarian.”

Wei Qi shou dan Wei Ba shao, isteri yang dinikahinya sejak usia 6 tahun sebagai menantu anak-anak dari keluarga Wei Qishou ini kini telah memasuki usia 103 tahun.

Cinta yang mengalir abadi seperti sungai jauh lebih pantas dihormati. Semoga pasangan suami isteri senja ini tetap sehat dan harmonis.  (jhoni/rp)

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds