Erabaru.net. Mengenakan gaun untuk menikah dengan orang yang kita cintai adalah impian terbesar bagi banyak wanita ! Namun, ketika dua orang sudah memutuskan untuk berjanji sehidup semati, tapi ketika mereka menemukan masalah serius terhadap kesehatannya sendiri atau pasangannya sebelum menikah, apakah janji sehidup semati mereka sebelumnya akan tetap terwujud?

Beberapa waktu lalu, di fans page Facebook memuat sebuah film pendek yang sangat menyentuh ! Film pendek tentang sepasang kekasih, sang cowok bernama Xiao Zhong dan ceweknya, Xiao Lu yang akan segera menikah dalam 180 hari ke depan. Awalnya dua sejoli ini telah memilih gaun pengantin, dan sejumlah hal terkait lainnya. Meski sibuk, tapi mereka tetap mesra, dan…

Sebelum hari pernikahan, mereka berdua memutuskan untuk melakukan cek kesehatan bersama!

Namun tak disangka, setelah laporan hasil pemeriksaan kesehatan mereka keluar, Xiao Lu segera mengirim pesan pendek kepada Azhong yang berbunyi : “Aku tidak bisa menikah denganmu, kamu carilah orang lain!”.

Menghadapi perubahan mendadak dari pasangannya ini, Xiao Zhong berusaha untuk bertanya kepada Xiao Lu apa sebenarnya yang terjadi!

Karena desakan Xiao Zhong, akhirnya Xiao Lu mengatakan bahwa ia mengidap kanker payudara, jadi tidak bisa menikah dengannya!

Dokter mengatakan kepada Xiao Lu, jika kondisinya semakin memburuk, besar kemungkinan ia harus menjalani operasi pengangkatan payudara! Dokter menyarankan sebaiknya Xiao Lu menjalani pengobatan terlebih dahulu, setelah itu baru mempertimbangkan soal pernikahan.

Tapi, bagi Xiao Lu yang selalu membayangkan masa depan yang indah itu menjadi hancur karenanya ! Menghadapi kenyataan pahit yang menyakitkan itu, dia pun berpikir bahwa ia tidak akan bisa menikah dan memberikan keturunan bagi Xiao Zhong.

Sementara itu, Xiao Zhong yang sudah mengetahui penyakit Xiao Lu pun merasakan kegalauan yang mendalam. Apakah rencana pernikahan yang telah ia siapkan sebelumnya dan segala yang indah itu hanya akan berubah menjadi mimpi ?

Bagi Xiao Lu yang sedang menjalani pengobatan itu pun terus merasakan tekanan fisik dan batin. Ia selalu bertanya, “Kenapa harus aku?”teriak batinnya. Ia tak henti-hentinya bertanya pada dirinya sendiri, namun tetap tak mendapatkan jawaban apa pun…

Suatu hari, di antara setengah sadarnya, sayup-sayup dia mendengar namanya dipanggil! Ternyata …

Ternyata Xiao Zhong tidak menyerah pada perasaannya terhadap Xiao Lu! Rencana pernikahan tidak berubah, ia mengubah lokasi pernikahan dari gedung menjadi kamar rumah sakit!

Dan yang tidak pernah berubah adalah kesetiaan cintanya pada Xiao Lu, serta tekatnya untuk seiring bersama menyongsong masa depan.

Sayup-sayup terdengar suatu pesan yang memilukan :“Maukah kamu menikah denganku?” lantas ada sayup-sayup suara bahagia yang menggetarkan mengatakan, “ “Aku bersedia!”(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds