Erabaru.net. Sumire Nakamura sekarang ditetapkan menjadi pemain Igo termuda Jepang dalam sejarah ketika ia membuat debut resminya sebagai pemain profesional pada 1 April .

Nakamura, yang akan berusia 10 tahun pada bulan Maret, akan memegang rekor sebagai pemain Igo profesional termuda ketika ia memulai kariernya pada 1 April. Dia akan mengambil catatan dari pemegang sebelumnya, Rina Fujisawa, yang menjadi pemain profesional pada 2010 saat usia 11, menurut Reuters.

Pemain berusia 9 tahun yang duduk di sekolah dasar di Osaka, menunjukkan keahliannya dalam permainan papan kuno yang ditemukan di Tiongkok sekitar 2.500 tahun yang lalu selama pertandingan di depan media pada hari Sabtu lalu di Higashiosaka, Prefektur Osaka, Jepang.

Nakamura bermain melawan Yuta Iyama yang berusia 29 tahun, pemegang lima gelar dari tujuh penghargaan kompetisi Igo utama di Jepang.

Pelajar sekolah dasar itu diperkenalkan ke media oleh ayahnya Shinya, seorang pemain Igo profesional tingkat sembilan serta juara nasional pada tahun 1998, The Guardian melaporkan.

“Saya merasa senang ketika saya menang,” katanya. “Aku ingin memenangkan gelar saat aku masih di sekolah menengah pertama.”

Shinya, saat berbicara kepada media, menyatakan betapa terkejutnya dia atas pencapaian cepat Sumire untuk menjadi pemain Igo profesional, mengingat bahwa dia hanya mulai memainkan permainan papan ketika dia berusia tiga tahun.

“Saya tidak berharap dia akan menjadi pemain profesional secepat ini,” kata ayahnya. “Saya pikir dia bisa mencapai ini berkat para guru yang telah mengajarinya cara bermain Igo dan orang-orang yang telah mendukungnya.”(yant)

Sumber: nextshark

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds