Erabaru.net. Saat menyebut gua sudah terbayang bahwa itu adalah tempat yang gelap, menyeramkan dan itu adalah sarang hewan berbisa yang siap menyerang kita.

Pasti sebuah gua adalah tempat terakhir yang akan Anda kunjungi dalam hidup Anda bukan? Tapi mungkin pikiran Anda akan berubah ketika Anda melihat gua ini dan ingin mengunjunginya.

(Foto: YouTube)

Ra Paulette adalah pematung Amerika yang tinggal di New Mexico. Dia telah menghabiskan sebagian besar waktunya menjelajahi lereng bukit untuk menghasilkan desain yang indah.

Dia telah mengasingkan diri selama 25 tahun untuk merancang dan memahat dinding gua yang luar biasa dan sekarang dia melakukannya lebih banyak lagi!

(Foto: YouTube)

Awalnya Ra adalah seorang seniman tak dikenal sampai ceritanya menjadi viral. Ra berpikir karyanya adalah surga ketenangan dan kedamaian.

Melalui kerja keras Ra, tekad dan kemauannya yang kuat untuk memahat gua dan menciptakan seni, gua-gua ini menjadi ‘surga’ bagi sebagian orang.

Dalam keheningan sisi bukit terdengan ketukan dan Ra-lah yang memahat gua untuk membuat ornamen yang menarik dan indah.

(Foto: YouTube)

Di 14 gua berbeda di gurun Santa Fe Utara, Ra telah menciptakan dunia bawah tanah fantasi dengan hanya dua tangannya.

(Foto: YouTube)

Semua gua yang dipahat oleh Ra bervariasi. Ada sebuah gua dengan pintu masuk kecil atau skylight yang memungkinkan sinar Matahari masuk melaluinya.

(Foto: YouTube)
(Foto: Atlas Obscura)

Ra juga memahat bangku di dalam dinding, digunakan untuk menempatkan lilin, tempat tidur, bunga, pola akar kayu dan banyak bentuk ornamen lainnya.

(Foto: YouTube)

Ra berpikir apa yang dia lakukan lebih tentang hobi atau pelayanan publik bukan bertujuan untuk mendapatkan uang. Biasanya, setelah selesai memahat dinding-dinding gua, Ra akan meninggalkan gua sampai ditemukan oleh orang lain.

(Foto: YouTube)
(Foto: YouTube)

Ra berharap semua orang yang datang ke gua nanti akan menemukan kedamaian dan ketenangan. Dia senang saat memahat dan mengukir gua saat tiba di tahap akhir ukiran.(yant)

Sumber: Erabaru.com.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular