Erabaru.net. Anak-anak adalah hal yang paling berharga bagi seorang ayah atau ibu, oleh karena itu sangat sulit bagi banyak orangtua untuk mempercayai orang asing untuk merawat anak-anakmereka. Dan itu bukan tanpa alasan, karena ada banyak kasus pelecehan anak di dunia.

Menurut angka-angka yang diterbitkan oleh UNICEF, sekitar satu miliar anak menderita semacam pelecehan dari pengasuh mereka. Statistik melaporkan bahwa di Amerika Serikat sekitar 3 juta kasus kekerasan anak dilaporkan setiap tahun, kebanyakan dari mereka adalah anak-anak di bawah usia 5 tahun.

Ilustrasi. (Foto: NadyaEugene / Shutterstock.com)

Untuk alasan itu, dapat dimengerti bahwa orangtua merasa sangat takut harus meninggalkan anak-anak mereka dalam perawatan orang lain, karena mereka tidak tahu apakah mereka berada di tangan yang baik? Banyak berita tentang anak-anak yang menderita berbagai jenis pelecehan saat berada di penitipan anak atau dalam penjagaan pengasuh, seperti yang terjadi dalam kisah tragis di bawah ini.

Suatu siang di bulan Oktober, wanita ini meninggalkan dua anaknya yang masih kecil di rumah pengasuhnya, Marissa Tietsort, 28 tahun. Tetapi apa yang tampak seperti hari biasa itu berakhir dengan tragedi yang mengerikan, ketika pengasuh itu menyerahkan bayinya yang berusia 2 bulan tanpa kehidupan yang, pada awalnya, ibu itu percaya bayinya sedang tidur.

Posted by Justice for Benson Xiong on Thursday, November 1, 2018

Ketika wanita itu pergi untuk menjemput anak-anaknya malam itu, Tietsort menyerahkan bayi itu kepadanya di kursi mobilnya, dibungkus dengan selimut dan mengenakan topi yang menutupi matanya. Bayi itu tampaknya tertidur, yang normal setiap jam, menurut ibunya.

Namun, beberapa saat kemudian, ketika dia akan membawanya keluar dari kursi, wanita itu menyadari bahwa si kecil sudah tidak bernyawa. Dia mulai menggunakan pertolongan pertama dan segera meminta panggilan darurat, tetapi tidak ada yang bisa dilakukan, karena bayi itu meninggal beberapa jam yang lalu karena trauma di kepala.

Posted by Justice for Benson Xiong on Thursday, November 1, 2018

Tietsort, yang memiliki 5 anak dan saat itu sedang hamil, membantah membunuh bayi itu, tetapi mengakui bahwa bayi itu telah meninggal di bawah perawatannya dan bahwa ia mencoba menyembunyikannya sehingga ibunya tidak akan memperhatikannya.

Wanita itu dituduh melakukan pembunuhan yang disengaja dan juga menghadapi dakwaan untuk kasus lain yang terjadi pada bulan Agustus, di mana dia dituduh melakukan penganiayaan terhadap seorang gadis berusia 11 bulan, yang juga dia urus.

Posted by Justice for Benson Xiong on Thursday, November 1, 2018

Karena kehamilannya, pengasuh itu menulis surat kepada pihak berwenang, di mana dia meminta pengurangan jaminan dan tahanan rumah, karena dia mengaku tidak menerima perawatan yang diperlukan untuk kondisinya. Dia juga menyebutkan bahwa dia adalah seorang ibu, bahwa dia mencintai anak-anak dan bahwa dia bukan orang jahat.

Slowly but surely, trying to get things done. If anyone is interested, $15 a shirt. Contact Jessi Lynn Gardner, thank you!

Posted by Justice for Benson Xiong on Tuesday, December 4, 2018

Jelas ini adalah kisah yang sangat menyedihkan yang membuat kita bertanya, di tangan siapa kita meninggalkan anak-anak kita. Tetapi tidak semua kasus harus demikian, jadi penting untuk memperhatikan ketika memilih pengasuh, untuk memastikan bahwa anak-anak kita aman. Selain itu, kita harus sangat perhatian jika anak-anak menunjukkan tanda-tanda pelecehan.

Bagaimana mengenali tanda-tanda pelecehan pada anak-anak?

1. Tanda yang terlihat

(Foto: Eddie Phantana / Shutterstock.com)

Hal yang biasa bagi anak-anak terluka saat bermain, tetapi penting untuk memperhatikan tanda seperti memar, goresan atau baret, terutama di daerah seperti lengan, wajah, leher atau punggung, itu bisa menjadi tanda agresi apa pun.

2. Perilaku

Perhatikan jika Anda melihat perubahan mendadak pada perilaku anak Anda. Beberapa anak cenderung menjadi agresif, sementara yang lain menjadi sangat pendiam.

3. Reaksi terhadap pengasuh mereka

(Foto: Mama Belle and the kids / Shutterstock.com)

Jika Anda memperhatikan bahwa anak Anda menunjukkan penolakan atau ketakutan ketika melihat orang yang merawatnya, itu bisa menjadi tanda bahwa ia telah menerima beberapa agresi di pihaknya.

4. Takut pada kebisingan atau gerakan

Anak-anak yang telah menjadi korban pelecehan fisik seringkali menunjukkan ketakutan akan gerakan tiba-tiba atau mendadak, serta mendengar suara keras.

Jika Anda mengamati salah satu dari tanda-tanda ini, perhatikan baik-baik, terutama jika itu adalah bayi yang belum tahu bagaimana mengekspresikan dirinya dengan kata-kata.

Tips memilih pengasuh yang baik

1. Wawancarai

(Foto: Elnur / Shutterstock.com)

Ajukan pertanyaan tentang pengalamannya dengan anak-anak, pengetahuan tentang pertolongan pertama, pengalaman dengan keadaan darurat, dll. Tanyakan kepadanya bagaimana ia akan bertindak dalam situasi di mana anak tidak mau makan, tidak bisa tidur atau memukul sesuatu. Evaluasi reaksinya.

2. Cari rekomendasi

Itu selalu lebih baik untuk menyewa pengasuh yang direkomendasikan oleh seseorang yang Anda kenal. Jika ini tidak terjadi, Anda dapat mencari di halaman web khusus yang memiliki daftar profesional resmi dan menunjukkan peringkat yang diberikan klien lain kepada mereka.

3. Selidiki sendiri

(Foto : Juan Camilo Bernal / Shutterstock.com)

Pergi sedikit lebih dalam mencari nama di Google dan situs web yang bertanggung jawab untuk mencari catatan yang terkait dengan orang tersebut, seperti berita, pelanggaran, dll. Jangan lupa untuk meminta referensi dari klien atau manajer lain dan pastikan untuk menghubungi mereka secara langsung.

4. Amati

Setidaknya untuk sementara waktu, tetap dekat dan amati bagaimana dia bekerja dalam tugas-tugas yang berkaitan dengan perawatan anak, bagaimana dia berinteraksi dengan mereka, apa yang dia lakukan ketika mereka tidak memperhatikannya, dll. Jika Anda mendapati sikap yang tidak meyakinkan Anda, mungkin itu bukan orang yang tepat.

5. Percayai insting Anda

(Foto: Ruslan Guzov / Shutterstock.com)

Ibu selalu memiliki naluri pelindung dan indra keenam yang mengungkapkan banyak hal tentang niat orang-orang di sekitar anak-anak mereka. Jika ada sesuatu yang tidak Anda sukai, perhitungkan dan perhatikan baik-baik.

Ingatlah pentingnya memperhatikan tanda-tanda dan pastikan untuk mempertimbangkan tips ini sehingga Anda meninggalkan anak-anak Anda di tangan orang yang tepat.(yant)

Sumber: fabiosa.es

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds