Erabaru.net. Kakek Zhang memiliki anak yang sangat berbakti bernama Zhang Jun. Putranya ini adalah seorang petugas pemadam kebakaran yang membanggakan, mendapatkan banyak penghargaan.

Kakek Zhang sangat bangga denga putranya ini. Dia selalu tersenyum bahagia setiap membicarakan tentang anaknya dengan teman dan kerabat atau tetangganya.

Kak i kakek Zhang selama ini tidak begitu baik. Istrinya meninggal lebih awal, sekarang ia tinggal sendiri di desa.

Sehari-hari kakek Zhang menanam sayur-mayur di kebun miliknya, ditambah dengan kiriman uang setiap bulan dari anaknya, sehingga untuk kehidupan sehari-hari masih termasuk lumayan baik.

Beberapa tahun lalu ketika putranya mulai aktif sebagai petugas pemadam kebakaran, ia selalu pulang ke desa menjenguknya.

Setiap putranya pulang, kakek Zhang selalu tergesa-gesa menyambutnya sambil berkata dengan penuh kasih sayang : “Kalau hanya libur 1-2 hari, sebaiknya tidak usah pulang, aku tahu kamu rindu sama ayah.”

Zhang Jun langsung menggeleng-gelengkan kepalanya sambil berkata : “Tidak apa-apa ayah, ayah sendirian di rumah, sementara aku juga sibuk, aku khawatir kalau tidak pulang melihat-lihat keadaan ayah!itu sama saja dengan anak yang tidak berbakti.”

Karena itulah, hampir setiap tahun Zhang Jun selalu pulang menjenguk ayahnya. Tapi sejak 5 tahun terakhir , Zhang Jun tidak seperti dulu lagi yang selalu pulang setiap setiap tahun.

Kakek Zhang yang mencemaskan anaknya, lalu menelepon Zhang Jun, namun, karena personel dalam unit pemadam kebakaran, sehingga kakek Zhang harus menunggu telepon balik dari anaknya. Ditengah kecemasannya, akhirnya Zhang Jun menelepon ayahnya yang sudah senja :

“Ayah, mungkin beberapa tahun ke depan, aku tidak bisa pulang, ayah tidak perlu mencemaskan aku, uang setiap bulan akan kukirimkan buat ayah seperti biasa, ayah tidak perlu khawatir ! Oya ayah, aku masih ada pekerjaan, aku tutup dulu ya teleponnya.”

Share

Video Popular