Erabaru.net. Mungkin sebagian dari Anda belum tahu, heterokhromia, adalah kelainan genetik dimana seseorang terlahir dengan mata yang berbeda warna. Beberapa contoh terkenal adalah almarhum David Bowie (satu biru, satu coklat), Mila Kunis (satu coklat, satu hijau) dan Kate Bosworth (satu biru, satu merah tua).

Mungkin Anda pernah melihatnya pada orang lain jika Anda benar-benar memperhatikan, namun, sangat kecil kemungkinan Anda melihatnya pada seekor kucing, sampai sekarang.

(Foto : lifebuzz.com)

Walaupun internet sudah dibanjiri dengan gambar kucing, namun yang satu ini berbeda. Kucing jenis Turkish Angora betina bernama Pam Pam ini, tampak lucu dibalik balutan bulunya yang putih. Namun, ada satu hal lain yang membuatnya berbeda dari kucing-kucing lain pada umumnya: dia mengalami heterokromia iridis.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, dia mengalami kondisi yang membuat kedua matanya berbeda warna – satu kuning emas, dan satunya lagi biru es. Dan keduanya sangat kontras, Anda tidak perlu melihat dengan terlalu seksama, juga sudah bisa melihat perbedaan warna di matanya.

(Foto : lifebuzz.com)

Karena kelainan ini juga sangat langka, dan Pam Pam sendiri adalah kucing yang lucu. Maka kemudian dia mampu menarik lebih dari 73.000 pengikut di Instagram. Halaman Instagramnya dipenuhi dengan beragam foto tajamnya. Ada satu foto yang di post, dimana dia sedang mengenakan sweater merah…

(Foto: instagram.com/missypampam)

Salah satu pakaian musim dinginnya…

(Foto: instagram.com/missypampam)

Bahkan ada baju Paskahnya yang imut.

(Foto: instagram.com/missypampam)

Jika Anda tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut, Anda bisa mengikuti akun Instagram Pam Pam. Di situ Anda juga bisa menemukan beberapa video dari Pam Pam untuk penggemarnya. Awalnya mungkin akan terasa sedikit aneh melihat kucing dengan dua mata yang berbeda warna, namun lihatlah lebih lanjut, dan Anda akan menyukai kucing ini, lagipula, tanpa matanya yang unik-pun, Pam Pam sendiri sudah menggemaskan.

Mungkin ada sedikit hal yang bisa kita pelajari dari sini, yaitu, terkadang kita malu saat menemukan bahwa diri kita berbeda dari orang kebanyakan, merasa diri aneh dan sebagainya. Kita bisa belajar dari kasus Pam Pam ini, dia berbeda, namun justru perbedaannya itu malah membuatnya lebih menarik daripada kucing lain yang sejenis dengannya.

Jadi, apa pun keadaan Anda, jangan malu, dunia ini sangat luas, dunia ini terlalu luas jika hanya berpikir bahwa hanya orang di sekeliling kita yang bisa kita lihat setiap hari adalah yang normal, sementara di luar semua itu, adalah tidak normal. Jadilah diri sendiri, dan jadilah bintang. (shareably.net/Julius/Yant)

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular