Erabaru.net. Seorang pria berusia 60 tahun dari Tiongkok dipuji oleh netizen setelah foto dia bekerja di sebuah petarnian menjadi viral setelah dia diketahui ternyata tidak memiliki kaki.

Xi Tiangen dari Provinsi Henan di Tiongkok kehilangan kedua kakinya saat kecelakaan ketika dia berusia 19 tahun.

Pada tahun 1996, kehidupannnya semakin terpuruk setelah ayah Xi meninggal dunia. Hidupnya serasa semakin berat setelah dia terpaksa sendirian merawat ibunya yang sudah lansia dan adiknya yang mengalami cacat mental, menurut laporan Shanghaiist.


Xi, dengan hanya tangannya untuk bekerja, mengelola pertanian keluarganya, mencari nafkah untuk ibu dan saudara laki-lakinya.

Sayangnya, ibunya juga meninggal pada tahun 2006 dan saudaranya menyusul pada tahun 2015. Xi kemudian pindah ke rumah sepupunya di mana dia masih bekerja di pertanian.


Karena dia harus menggunakan tangannya setiap saat, beberapa jari Xi melengkung secara permanen. Beberapa penduduk setempat tersentuh oleh cerita Xi dan mulai mengumpulkan donasi yang memungkinkan untuk membiayai hidupnya.


Banyak netizens berharap bahwa petani pekerja keras ini dapat segera pensiun dan menikmati sisa hidupnya tanpa harus bekerja. (asr)

Share

Video Popular