Erabaru.net. Taman indah yang bisa disebut sebagai lautan bunga merah muda ini, adalah bukti nyata cinta kasih seorang suami untuk istrinya. Kini, ribuan orang datang untuk ikut menikmati keindahan alam nan wangi ini, sekaligus untuk bertemu dengan pasangan lansia luar biasa, sang pemilik taman.

Untuk membawa kebahagiaan  istrinya yang buta dan depresi, sorang kakek berusia 87 tahun ini bekerja keras selama dua tahun untuk merubah tanah peternakan miliknya menjadi sebuah tempat wisata yang menarik, yang mendatangkan sekitar 7.000 orang wisatawan setiap tahunnya.

(Foto : YouTube Screenshot | 朝日新聞社)

Pada tahun 1956, Toshiyuki dan Yasuko Kuroki menikah. Mereka punya dua anak dan mereka juga punya peternakan di Kota Shintomi, Perfektur Miyazaki, Jepang. Mereka telah bekerja keras dan berencana untuk mengelilingi Jepang di masa pensiun nanti.

Namun, setelah 30 tahun menikah, Yasuko mulai mengalami masalah pada penglihatannya. Di usia 52 tahun, dia kehilangan penglihatannya karena komplikasi dan diabetes. Merasa tidak akan bisa lagi mengelilingi Jepang bersama suaminya, Yasuko mengurung diri di dalam rumah dan menarik diri dari dunia luar.

(Foto : Facebook | Yoshiyuki Matsumoto)

Toshiyuki sangat khawatir akan istrinya, dia berpikir keras menemukan cara supaya istrinya mau keluar rumah dan supaya senyuman kembali ke wajahnya. Suatu hari, aroma wangi dari bunga Shibazakura yang berwarna merah muda di taman, menarik perhatiannya. Dia berpikir bahwa mungkin istrinya tidak akan bisa melihat keindahan bunga yang sedang mekar ini, namun mestinya dia bisa menikmati aroma wangi yang dikeluarkan bunga ini.

(Foto : Facebook | Yoshiyuki Matsumoto)

Lalu pria berusia 70an ini mulai menanam bunga di peternakannya sejak satu dekade lalu. Dia menghabiskan dua tahun untuk merubah peternakannya menjadi sebuah taman lautan bunga berwarna merah muda. Taman bunga yang indah ini menarik sekitar 7.000 orang turis di bulan Maret dan April, mereka juga berharap bisa bertemu dengan pasangan lansia ini, sambil menikmati pemandangan yang indah.

(Foto : Facebook | Yoshiyuki Matsumoto)

Para tamu membawa kehidupan untuk taman ini, serta membawa senyuman  kembali ke wajah Yashuko. Kini dia bisa mengelilingi Jepang bersama suaminya, lewat para tamu dari berbagai daerah yang datang berkunjung.

(Foto : Facebook | Yoshiyuki Matsumoto)
(Foto : Facebook | Yoshiyuki Matsumoto)
(Foto : Facebook | Yoshiyuki Matsumoto)

Taman dengan bunga-bunga yang sedang mekar ini, tidak diragukan adalah sebuah pemandangan yang sangat indah, dan kisah menyentuh di belakangnya juga tidak kalah indahnya. Kisah ini membuktikan bahwa dengan cinta dan kasih sayang sejati, kita bisa merubah keadaan putus asa menjadi keadaan yang indah dan penuh warna!(NTDTV/Julius/Yant)

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds