Erabaru.net. Siapa pun yang pernah bepergian dengan pesawat dapat memberitahu Anda tentang pertama kali mereka melihat ke luar jendela dan kembali ke Bumi. Ini benar-benar pemandangan yang harus dilihat.

Kita semua ingin menikmati pemandangan indah yang hanya bisa dilihat ketika Anda terbang. Tetapi sekarang Centre for Process Innovation sedang mengerjakan sebuah proyek yang akan memastikan tidak ada orang yang kecewa, mengubah secara efektif apa yang akan terlihat di tahun-tahun mendatang.

Image Credit: Technicon Design

Di masa depan, sepertinya kita akan memiliki pesawat terbang yang tidak memerlukan jendela sama sekali. Layar sentuh OLED akan berjalan di kedua sisi yang secara efektif akan membuat semua penumpang merasa seperti mereka sedang duduk dan menatap jendela. Ini mungkin tampak seperti mimpi yang jauh tetapi kenyataannya adalah, kita bisa melihat pesawat seperti ini dalam satu dekade atau lebih ke depan.

Dengan menyadap kamera yang melekat pada bagian luar pesawat melalui layar mereka, penumpang dapat melihat semua yang terjadi di luar pesawat. Ketika mereka bosan dengan pemandangan, mereka dapat menggunakan layar yang sama untuk menelusuri berbagai opsi hiburan.

Layar OLED pada dasarnya terbuat dari bahan organik yang memiliki kapasitas untuk memproyeksikan cahaya ketika dirangsang oleh gelombang listrik. Meskipun tampaknya rumit, ini adalah teknologi yang sama yang ada pada semua gadget yang kita gunakan sehari-hari. Kita mungkin akan memiliki ponsel berteknologi tinggi bahkan sebelum pesawat ini dibuat dan mulai digunakan.

Gambar: Bored Panda

“Layar tak terlihat” juga dilaporkan memungkinkan akses internet.

Berkat perkembangan ini, semua orang di pesawat sekarang dapat menikmati pemandangan indah di sekitar mereka dan tidak ada yang harus terburu-buru melalui check-in berharap mendapatkan kursi jendela yang didambakan. Layar akan memproyeksikan secara real time apa yang terjadi di luar dengan segera.

Seperti semua ide lainnya, yang satu ini juga memiliki kelebihan dan kekurangannya. Suatu isu telah dikemukakan tentang apakah orang akan merasa nyaman dengan paparan cahaya yang meningkat, serta beberapa masalah yang mungkin timbul lainnya.

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut, silahkan lihat video di atas:

(rpg)

Sumber: anewkindofhuman

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular