Erabaru.net. Sebagai pemilik usaha tentu saja berharap semakin banyak meraup pundi-pundi uang sepanjang hari ! Namun, apa yang sebaiknya dilakukan jika Anda menemukan salah satu dari uang kertas itu terdapat aksara berupa “Mantra” dan “Totem” (benda atau binatang yang dianggap suci dan dipuja (dalam paham totemisme) yang tidak Anda pahami?

Baru-baru ini, seorang netizen yang membuka kedai makanan menerima uang kertas yang aneh, kemudian dia segera bertanya kepada teman-teman netizen mengenai uang kertas itu ?

(Foto: Video screenshot)

Netizen pemilik kedai makanan itu mengatakan di komunitas jejaring sosial,: “Agak menakutkan …” Dan bertanya kepada teman-teman netizen uang kertas apa itu sebenarnya?

Dari uang kertas yang dipostingnya tampak tiga baris tulisan berwarna emas yang tidak dimengerti maknanya dan sebuah totem warna hijau di sebelah gambar Dr. Sun Yat-sen (Bapak pendiri Republik Nasionalis Tiongkok – Taiwan) dan seketika membuat uang kertas nominal 100 NTD biasa itu terlihat misterius!

Ketika melihat uang kertas seratus dolar itu, banyak netizen berkata, :“Cepat simpan baik-baik uang itu!”, “Banyak yang mau kalau kamu tidak mau!”

Mengapa reaksi netizens begitu antusias dengan uang kertas itu ? Ternyata itu adalah “uang hoki” yang terkenal di Thailand. Konon katanya, bahwa selama membawa uang kertas bergambar totem itu kemana pun, dapat meningkatkan kemampuan mendatangkan rezeki bagi pemiliknya.

(Foto: Wikipedia)

“Uang hoki” seperti itu adalah buatan khusus dari Kuil Wat Bang Phra, yakni biara Buddha di distrik Nakhon Chaisi, Provinsi Nakhon Pathom, Thailand.

Mantra itu ditulis sendiri oleh Bhiksu Agung yang bisa ditulis di dompet, tas atau uang kertas, kemudian dengan khidmat melafalkan mantra untuk memberi kemampuan mendatangkan rezeki bagi pemilik benda yang telah diisi dengan mantra suci itu.

Pemberkatan itu hanya akan diadakan setiap tahun saat Tahun Baru dan Hari Perayaan Buddha. Banyak jemaat yang rela mengantri menunggu mantra dari Bhiksu Agung saat perayaan hari besar tersebut!

Beberapa netizen bertanya heran, kalau memang “uang hoki” itu memiliki kekuatan yang sedemikian gaib, lalu kenapa ada yang membelanjakannya ?

Seperti yang disebutkan di atas, “uang hoki” itu harus dibawa kemana pun oleh pemiliknya, tidak boleh disimpan di rumah. Oleh karena itu, besar kemungkinan pemiliknya tidak sengaja membayar dengan uang itu, bisa dikata ini adalah takdir!

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Netizens lainnya dengan antusias mengatakan,: “Uang hoki itu harus kita yang mengundang … jangan-jangan pemiliknya salah mengambil uangnya”

“Jadi ada yang membelanjkan “uang hoki” itu saking miskinnya?”

“Simpan baik-baik, asset saya bertambah 2-3 kali lipat karena uang hoki itu.”

” Bos, tolong hubungi saya kalau tidak mau, saya membutuhkannya.” Demikian beberapa kutipan dari netizen.

Melihat respon antusias dari netizen, sepertinya uang hoki dari negeri Gajah Putih itu sangat efektif! Tampaknya saya harus menghemat uang untuk wara-wiri sejenak di Thailand.(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular