Erabaru.net. Memelihara hewan sendiri bisa dianggap sebagai tanggung jawab besar untuk melatih diri kita agar lebih peduli dan bertanggung jawab. Beberapa mengatakan bahwa memelihara hewan dapat digunakan sebagai penghilang stres karena kelucuan dan kelincahan mereka.

Tetapi, untuk sebuah keluarga di Tiongkok, mereka bahkan tidak berpikir bahwa ‘anjing’ yang mereka pelihara selama dua tahun tumbuh membesar dan berubah menjadi seekor beruang hitam!

(Foto: Asia One)

Asia One melaporkan bahwa pemilik beruang tersebut yang dikenal sebagai Su Yun, awalnya berpikir bahwa hewan yang dipeliharanya adalah seekor anjing penjaga dari Tibet.

Ilustrasi. (Foto: Ask Ideas)

Berharap anjing itu bisa melindungi keluarganya, ia memutuskan untuk membeli ‘anjing’ tersebut dan membawanya pulang ke rumah keluarganya di Kunming, Tiongkok.

Sejak awal, mereka sudah dikejutkan oleh selera makan anjing yang luar biasa. Menurut Yu, ‘anjingnya’ akan memakan sekotak buah-buahan dan dua mangkuk mie setiap hari. Semua itu berlanjut sampai dua tahun kemudian, mereka akhirnya menyadari bahwa ‘anjing’ mereka telah tumbuh menjadi beruang hitam seberat 113kg!

(Foto: Asia One)

Keluarga telah melaporkan masalah tersebut ke Pusat Penyelamatan Satwa Liar Yunnan dan setelah memeriksa, mereka tahu bahwa hewan yang mereka pelihara selama ini adalah Beruang Hitam Asia.

(Foto: YouTube)

Tidak hanya itu, Organisasi Satwa Liar Dunia (WWF) telah mendaftarkan beruang ini sebagai hewan kelas dua yang dilindungi di Tiongkok.

Selain itu, beruang hitam sering menjadi korban pemburu untuk mendapatkan bagian tubuh mereka seperti empedu. The Los Angeles Times melaporkan bahwa empedu beruang hitam diyakini mampu mengobati berbagai penyakit seperti demam, diabetes dan penyakit jantung.

(Foto: YouTube)

Karena meningkatnya perburuan beruang hitam, hewan-hewan ini sekarang terancam punah dan telah mendorong pihak berwenang untuk bertindak cepat dengan memindahkan beruang itu ke daerah yang dilindungi dan dijamin keselamatannya.(yant)

Sumber: Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds