Erabaru.net. Jaymi-Lea, sorang gadis remaja berusia 17 tahun dari Merseyside, Inggris memberikan kejutan pada Jamie, ayah angkatnya bertepatan pada Hari Ayah, dan ayah tirinya itu pun seketika meneteskan air mata mendapat kejutan itu.

Ketika pembentukan kembali sebuah keluarga, hubungan antara orangtua dan anak angkat seringkali sulit untuk dibina. Jika hubungan tidak baik, kemungkinan dapat menimbulkan masalah keluarga, atau bahkan mungkin akan semakin pelik jika si anak dalam masa remaja.

Sehubungan dengan itu, ada yang merasa agak sulit untuk menganggap anak atau orangtua angkat yang tidak ada hubungan darahnya itu sebagai sosok keluarganya.

Namun dalam cerita berikut ini, menunjukkan hubungan yang tulus antara seorang ayah angkat dengan anak tirinya. Mari simak sejenak kisah yang mengharukan ini !

Jaymi-Lea, remaja 17 tahun dari Merseyside, Inggris. (Jaymi-lea Cotgrave / Facebook)

Jaymi-Lea adalah anak perempuan Katy Birch dari suaminya yang pertama, belakangan Katy menikah lagi dengan Jamie, suaminya yang sekarang. Saat Katy menikah lagi Jaymi-Lea saat itu baru berusia 5 tahun.

Jamie sangat baik terhadap Jaymi-Lea, putri angkatnya, dia dengan tulus menganggapnya sebagai anak kandungnya sendiri. Dan Katy yang bisa merasakannya itu sangat terharu.

Jamie adalah suami yang baik, Katy menderita sindrom fibromyalgia, yakni nyeri dan rasa sensitif pada otot yang menyebar.

Katy sering tidak bisa tidur atau merasa sangat lelah, terkadang sakit dan terbaring lemah di tempat tidur, tapi Jamie, suaminya sangat perhatian dan peduli, dia selalu menemani dan mengurusnya dengan telaten..

Katy dan Jamie (Katy Birch / Facebook)

Anak perempuan Katy juga cukup dewasa meski baru beranjak 17 tahun, dia sadar dengan kebaikan ayah tirinya yang tulus menyayanginya dengan sepenuh hati. Dia juga telah memanggil ayah angkatnya itu sebagai ayah sejak usia 5 tahun.

Katy menuturkan bahwa putrinya pernah mengusulkan agar ayah tirinya itu bisa menjadi ayahnya yang sah, dan dia meneteskan air mata karena terharu dengan harapan putrinya yang masih kecil ketika itu.

Putrinya telah memanggil ayah pada Jamie ayah angkatnya itu selama 12 tahun, dan Jamie merasa sudah sangat bahagia, lainnya biarlah diputuskan sendiri oleh putrinya.

Katy, Jamie dan anak-anak (Katy Birch / Facebook)

Minggu ketiga bulan Juni adalah Father’s Day atau Hari Ayah di Inggris. Jaymi-Lea memanfaatkan perayaan itu untuk mewujudkan harapannya, dan itu merupakan kejutan yang sangat menyentuh bagi ayah tirinya!

Katy ibunya merekam momen yang menyentuh ini : Dalam video itu, Jaymi-Lea menyerahkan album foto buatan tangannya kepada ayah tirinya. Album foto itu semuanya merupakan foto-foto dirinya sejak kecil hingga remaja saat ini.

Tapi tak disangka, baru melihat beberapa lembaran foto itu, mata ayah tirinya pun berkaca-kaca dan menangis sambil menutup wajahnya dengan sebelah tangan.

“Saya tak menyangka dia adalah sosok pria yang gampang tersentuh. Ketika baru melihat album foto itu, dia merasakan usaha dan pikiran putri angkatnya. Dia pun tak kuasa menahan linangan air matanya,” kata Katy.

Setelah itu, Jaymi menyerahkan dokumen adopsi, yang menyatakan harapannya agar ayah angkatnya menjadi ayahnya yang sah secara resmi.

Selama ini, Jamie tidak pernah berpikir bahwa putrinya akan menjadikannya sebagai ayah sahnya. Saat itu, tidak hanya ayah dan putri angkatnya itu yang menangis, tetapi Katy yang sedang merekam pun ikut menangis.

Jamie memeluk erat putrinya dan mencium keningnya dengan lembut menunjukkan kasih sayang seorang ayah pada anaknya.(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular