- Erabaru - http://m.erabaru.net -

Cukup Lulusan SMA, 4 Hari Kerja dalam Sepekan dan Gaji Rp 1.3 Miliar Per Tahun, Perusahaan di Selandia Baru Ini Tetap Kesulitan Mencari Karyawan

Erabaru.net. Jika suatu perusahaan dapat memberi Anda gaji tinggi hingga 95.000 dollar AS (sekitar Rp 1.3 miliar) per tahun dan waktu kerja hanya 4 hari seminggu, pasti banyak orang yang berebut melamar!

Namun, perusahaan di Selandia Baru ini tidak pernah mampu menarik minat masyarakat setempat, dan sudah lama selalu kekurangan karyawan, apa gerangan yang terjadi sebenarnya ?

Yakin pertama kali yang terlintas dalam benak banyak orang akan berpikir pekerjaan itu pasti sangat berisiko, tetapi ternyata tidak!

Tidak ada yang aneh dibalik gaji yang menggiurkan itu. Ternyata maskapai di Selandia Baru ini sedang merekrut pemandu lalu lintas udara baru untuk bergabung dengan mereka.

[1]

Syarat untuk melamar pekerjaan itu juga sangat sederhana: Lulusan SMA, usia lebih dari 20,5 tahun. Karyawan baru akan mendapatkan gaji awal tahunan sebesar 95.000 dollar AS (sekitar Rp 1.3 miliar) dan bonus tahunan sebesar 200.000 dollar (sekitar Rp 2.8 miliar). Waktu kerja hanya 7,5 jam per hari, dan libur 2 hari setelah 4 hari kerja secara kontinyu.

[2]

General Manager Airways Tim Boyle juga mengatakan bahwa akan ada 10 lowongan untuk pemandu lalu lintas udara pada tahun 2019, namun, orang yang mendaftar bahkan kurang dari itu !

Karena banyaknya bandara di Selandia Baru yang kekurangan karyawan, sehingga banyak karyawan tidak dapat menikmati waktu libur normalnya, mereka terpaksa bekerja untuk mengisi kekosongan ini.

Kekurangan tenaga kerja ini telah menyebabkan keterlambatan penerbangan di beberapa bandara di Selandia Baru.

[3]

Tim juga mengungkapkan bahwa selama pelamar lulus tes kompetensi, selanjutnya dapat menjalani proses pelatihan terkait hingga 12 bulan di tempat kerja, dan mulai menjalankan tugas sebagai pemandu lalu lintas udara untuk industri penerbangan di Selandia Baru.

[4]

Sungguh menakjubkan, gaji setinggi itu tidak ada karyawan yang melamar. Jika pekerjaan ini di sini dan syaratnya juga sangat sederhana, yakin pasti akan disesaki orang-orang yang melamar !(jhn/yant)

Sumber:UNILAD

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: