Erabaru.net. “Genggam bara api biar sampai jadi arang. Itulah pepatah yang sering digunakan untuk menggambarkan pekerjaan seseorang yang melakukan pekerjaan itu sehingga mencapai tujuannya.

Seorang petani dari Kanada yang dikenal sebagai Joe Murray tampaknya telah memegang pepatah ini dalam hidupnya selama 14 tahun terakhir.

Joe yang awalnya menjadikan kegiatan ini hanya sekedar hobi sampingan akhirnya memutuskan untuk menyelesaikan pekerjaannya sampai akhir.

Sejak 2005, Joe telah menggali tanah di bagian bawah rumahnya dengan menggunakan mainan excavator remote control.

“Itu hobi, cara saya lari dari kenyataan hidup. Saya mahir untuk menggunakan kedua tangan dan memiliki kemampuan mata yang baik. Saya pandai untuk menilai jarak. Pikiran saya dapat menggambarkan beberapa skenario berbeda untuk memastikan proyek ini sempurna, menghasilkan rencana terbaik untuk mengurangi risiko kegagalan biaya “.

Penggemar mainan remote control mengklaim bahwa ia telah memindahkan sekitar 3 meter kubik tanah setiap tahun. Pada 2010, Joe dikatakan telah membeli mesin excavator JD850 seberat 40 kg yang dilengkapi dengan alat tekan hidrolik.

Menurut Joe, “Saya perlu menggunakan air untuk melembabkan tanah yang kering dan keras seperti granit ini”.

Sepanjang melakukan aktivitasnya, Joe selalu mengunggah video progres proyeknya ke situs YouTube dan hingga saat ini, videonya telah menyebar dengan cepat untuk mencapai lebih dari 6,3 juta tampilan!

Setelah selesai menggali dan meratakan tanah di bagian bawah rumahnya, Joe sekarang memiliki keinginan untuk mengubah gudangnya.

“Di gudang, aku berpikir untuk meratakan dan memperluas gudang. Untuk proyek besar itu, saya membutuhkan model mainan R / C yang jauh lebih kuat “.

Tambahkan Joe lagi, :: “Aku mungkin akan menggali kolam dengan jalur sungai untuk kapal tongkang … Lihat apa yang akan terjadi nanti.”

Viralnya cerita Joe dan hobi uniknya membuat netizens memberikan berbagai reaksi positif.

“Di mana saya dapat menemukan alat seperti itu? Saya juga berpikir untuk membangun kolam mini di halaman belakang. “

Netizen lain menulis komentar,: “Orang ini punya tujuan. Saya menyukainya “.

Untuk melihat bagaimana cara kerjanya, lihat dalam videonya.(yant)

Sumber: Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular