Erabaru.net. Ini contoh mengerikan dari kesalahan tindakan medis yang orangtua lakukan, bayi berumur sebulan berakhir dengan banyak ususnya keluar dari perutnya setelah ayahnya membuat luban kecil di pusarnya.

Sang ayah membuat sayatan kecil karena perut bocah itu menggembung luar biasa. Dia percaya bahwa lubang itu akan memungkinkan “gas keluar,” menurut berita media lokal.

Sebaliknya, yang keluar dari lubang kecil itu bukanya gas tapi usus dari bayi itu. Untungnya, sang ayah tidak mencoba mengatasi sendiri dan membawa bayi itu ke rumah sakit.

Pada saat anak itu tiba di Rumah Sakit Ibu dan Anak-Anak, Ningbo, Tiongkok, sekitar 40 atau 50 sentimeter ususnya telah keluar dari pusarnya dan mulai berubah menjadi hitam. Untungnya, setelah satu jam operasi, dokter dapat mengembalikan isi perutnya ke perutnya. Dia diharapkan membuat pemulihan penuh.

Kepala departemen bedah mengatakan kepada wartawan bahwa ini adalah pertama kalinya dia melihat hal seperti ini, menyalahkan orangtua anak itu atas ketidaktahuan mereka, menambahkan bahwa mereka beruntung ini tidak berakhir buruk.

Tonjolan yang tidak biasa pada perut anak berasal dari hernia umbilical, suatu kondisi yang umum di antara bayi dan biasanya tidak berbahaya, seringkali sembuh sendiri.(yant)

Sumber: Shanghai.ist

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular