Erabaru.net. Chen Nan, yang pernah dilabrak oleh Chen Zhihan, yakni seorang blogger terkenal Taiwan, penyiar , selebriti online, pengusaha, atlet, instruktur kebugaran, seniman bela diri Sanshou ini ternyata tidak menarik pelajaran yang dialaminya beberapa waktu lalu.

Sekarang dia membiarkan anjing pitbull-nya berkeliaran lagi dan membunuh seekor anjing di jalan,sehingga memicu kemarahan publik.

Para netizen yang sehaluan ini berhasil melacak tempat tempat tinggal Chen, dan sekelompok orang itu kemudian pergi ke lantai bawah rumah Chen untuk mencegahnya pergi dari rumah, bahkan mereka juga menginterogasinya, dan mengecat dinding rumahnya dengan cat semprot : “Pria brengsek XX, pembunuh anjing”, untuk melampiaskan kemarahan mereka.

陳妙芬說我是附近住戶,昨天的比特犬事件導致也很生氣!但聚集的群眾在還不確定是哪戶人家前就在別人家樓梯口噴漆,這樣是不是本末倒置 ???

Posted by 基隆人踹共 on Wednesday, January 23, 2019

Beberapa waktu yang lalu tersebar luas di jejaring sosial Facebook foto seekor anjing yang diseran hingga tewas oleh anjing Pit Bull di Kota Keelung, Taiwan. Kemudian oleh netizen ditemukan bahwa anjing pitbull itu sebenarnya memiliki “catatan kriminal”.

Pada awal Mei tahun lalu, Chen Nan si pemilik pitbull sengaja membiarkan anjingnya menyerang anjing-anjing liar di jalan. Tidak hanya itu, Chen nan yang berada di sana saat itu bukan saja tidak berusaha menghentikannya, justru mengambil tali kekang dan mencambuk anjing hitam itu. Dan yang lebih menjengkelkan lagi ia malah mengambil kamera ponsel dan berteriak pada pitbull-nya “Mampusin anjng itu.”

Ilustrasi(Foto:Pixabay)

Chen Zhihan, yang mendengar tentang kejadian itu kemudian berkata di Facebook dan meminta Chen Nan membawa anjing pitbull-nya itu diadu dengan “Da-Xiong” anjing Kaukasia miliknya.

Pada saat itu, Chen Nan juga didenda 30.000 NTD (sekitar Rp. 13,5 juta) oleh Taipei City Animal Protection Office. Namun, tak disangka, ia tidak memetik hikmah dari pelajaran itu.

Setelah lebih dari 6 bulan, Chen Nan kembali membiarkan anjing pitbull-nya membunuh seekor anjing tua di jalan. Proses serangan yang menyeramkan itu juga dia rekam dan kemudian diunggah ke dunia maya.

Karena anjing tua itu sangat jinak, dan sudah bertahun-tahun selalu berkeliaran di sana, sehingga dengan sendirinya telah terjalin hubungan yang akrab dengan warga setempat, karena itulah mereka menjadi marah mengetahui anjing tua itu mati diserang oleh pitbull itu secara sengaja.

Pada saat kejadian, anjing pitbull milik Chen Nan tiba-tiba berlari keluar dari rumah dan langsung menerkam dengan ganas ketika melihat seekor anjing liar di jalan.

Warga setempat yang melihat kejadian itu kemudian mengambil tongkat kayu dan memakai helm untuk menyelamatkan anjing yang diserang itu, namun, mereka tidak bisa mengusir anjing pitbull yang ganas.

Akhirnya, anjing liar itu luka parah akibat gigitan pitbull dan jatuh tergeletak mati dalam genangan darah, sampai setelah Chen Nan pemiliknya tiba di tempat kejadian, anjing pitbull-nya baru berhenti.

https://www.facebook.com/aboutkeelung/photos/p.2359894630740290/2359894630740290/?type=3

Kantor perlindungan hewan Taipei City yang menerima laporan itu kemudian menemui Chen Nan, pemilik anjing pitbull itu untuk menyelidiki kejadian itu lebih lanjut (24/1/2019).

Chen Nan mengatakan bahwa saat kejadian, ia sedang merenovasi rumah, dan anjingnya berlari keluar ketika pintu pagar dalam keadaan terbuka.

Sehubungan dengan kasus itu, pihak perlindungan hewan kemudian membawa anjing pitbull-nya, dan menegaskan jika dari hasil penyelidikan pemiliknya terbukti sengaja melepaskan anjing pit bull-nya untuk menyerang anjing liar, maka ia akan diganjar hukuman penjara hingga 2 tahun dan denda sekurang-kurangnya 200.000 NTD (sekitar Rp 90 juta).

比特犬後續處理狀況:秉鈞與動保所溝通後,初步研判此隻比特犬對人並沒有攻擊性。未來比特犬先由動保所收容,若有訓練師資格人士願意扶養養,待公告後可以前往寵物銀行認養,謝謝。

Posted by 張秉鈞 on Wednesday, January 23, 2019

Pitbull adalah jenis anjing ganas yang diumumkan oleh Dewan Pertanian setempat, sejenis anjing ganas yang dikembangbiakkan untuk pertarungan, sangat setia pada pemiliknya, gigitannya sangat kuat.

Karena pernah terjadi kasus anjing pitbull menyerang manusia atau hewan hingga tewas, sehingga tidak disarankan memelihara anjing jenis ini sebagai hewan peliharaan.(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular