Erabaru.net. Beberapa tahun yang lalu, saat berlibur di Laut Merah, satu keluarga menemukan kesempatan tak terduga untuk menyelamatkan kehidupan.

Keluarga itu berjalan di sepanjang pantai dekat resor Soma Bay tempat mereka menginap. Sepanjang perjalanan mereka, mereka menemukan gurita mati yang terdampar di pantai. Dalam deskripsi video, pengguna YouTube Helena menulis:

Source: Dereenb/English Wikipedia

“Kami menghabiskan liburan kami di Laut Merah. Sambil berjalan di sepanjang pantai yang sepi, kami melihat gurita yang terdampar di pasir. ”

Source: Video Screenshot

Seperti yang Anda bayangkan, keluarga sedih dengan melihat makhluk sekarat dan segera ingin membantu. Jadi, mereka mendorongnya kembali ke laut.

“Kami tidak yakin apakah dia sudah mati,” tulisnya.

“Kami mendorongnya kembali ke air. Dia butuh beberapa menit untuk pulih, lalu dia berenang pergi. ”

Source: Video Screenshot

Keluarga itu memuji diri mereka sendiri karena membantu hewan itu, tetapi kemudian tidak memikirkan lagi seluruh peristiwa itu. Namun, keesokan harinya, ketika mereka menjelajahi pantai yang sama, sesuatu yang luar biasa terjadi.

Ketika mereka berjalan di sepanjang pantai, mereka melihat bayangan gelap di air mendekati mereka.

Source: Video Screenshot

Ketika makhluk itu akhirnya semakin dekat, mereka menyadari itu adalah gurita yang sama yang mereka selamatkan sehari sebelumnya. Ini sendiri akan menjadi kebetulan, tetapi sepertinya makhluk itu mungkin mencari mereka.

Gurita yang diselamatkan tampaknya mengenali keluarga yang membantunya. Hewan itu menemani mereka untuk waktu yang lama dan berulang kali menyentuh kaki mereka.

Source: Video Screenshot

Dalam video tersebut, Helena menulis:

“Dia tinggal bersama kami selama sekitar satu jam dan ingin menyentuh kami sepanjang waktu.”

“Kami terus berjalan di sepanjang pantai dan dia mengikuti kami.”

Keluarga itu yakin gurita itu berterima kasih kepada mereka karena menyelamatkan hidupnya.

Sekarang, mungkin ada beberapa skeptis di luar sana – tetapi, yang cukup menarik, teori itu mungkin. Menurut Library of Congress, gurita memiliki penglihatan yang sangat kuat dan telah dikenal untuk mengenali wajah di kedua laboratorium dan pengaturan laut.

Bahkan, mereka menjelaskan, “Ketika seorang ilmuwan telah mengubah pakaiannya atau mengubah penampilannya dengan cara tertentu, gurita itu masih mampu mengenali orang tersebut. … Ya, gurita itu benar-benar bisa mengenalmu. ”

Source: Onthank Cephalopod Physiology Lab

Sejak diunggah ke YouTube, video Helena telah dilihat 4,4 juta kali, mengejutkan.

Orang-orang takjub dengan pertunjukkan kasih sayang langka dari makhluk yang relatif misterius itu. Komentar di video dibaca:

“Gurita adalah hewan yang cerdas dan sangat pintar. Mereka memiliki ingatan, mereka melihat dan belajar hal-hal yang harus dilakukan. Saya memang memakan ikan, tetapi saya juga tidak memakan gurita, orang-orang ini telah memenangkan rasa hormat saya. ”

“Ini adalah makhluk yang sangat pintar. Tidak hanya dia tahu kamu menyelamatkannya, tapi dia mengenali wajahmu keesokan harinya. Datang nyaris terdampar di pantai lagi, hanya untuk mengucapkan terima kasih. ”

“Gurita adalah makhluk yang sangat pintar, mereka telah membuktikan kepintaran mereka berulang kali, manusia yang terlalu buruk sudah jauh dari pemahaman semua makhluk indah yang kita bagi di bumi ini.”

Source: Video Screenshot

Sumber: animalchannel

video Rekomendasi:

Share

Video Popular