Erabaru.net. Seorang pemilik anjing dari Thailand menjadi viral karena sebuah tindakan yang salah setelah telinga anjing mereka dia cat warna pink, yang dilaporkan menghasilkan reaksi alergi parah yang menyebabkan salah satu telinganya terlepas dari kepalanya.

อุทาหรณ์คนเลี้ยงหมา พาหมาไปย้อมสีขน สุดท้ายแพ้หนัก จนหูหลุด !Cr:https://pet.kapook.com/view205986.html …

Posted by Ampaipan Wachaporn on Wednesday, February 6, 2019

Insiden menyedihkan terjadi pada 6 Februari lalu, ketika seorang wanita pemilik hewan peliharaan yang tidak disebutkan namanya memutuskan untuk mewarnai telinga anjing Pomeraniannya, bernama Diffy, dengan warna merah muda neon menggunakan proses pembungkus foil 40 menit, menurut Coconuts Bangkok.

Namun, segala sesuatu tidak berjalan sebagaimana yang direncanakan, ketika anjing mulai menunjukkan reaksi alergi terhadap bahan kimia dalam pewarna yang khusus – dan hanya dibuat untuk manusia.

“Ada terlalu banyak pewarna di telinga anjing,” katanya. “Itu berawal dari gejala alergi yang khas seperti gatal, terbakar pada kulit dan kerontokan.”

Sebelum kejadian tragis, pemilik hewan peliharaan memposting pertanyaan di halaman Facebook-nya sehubungan dengan telinga Diffy. Dia mengatakan bahwa itu biasanya menunjuk ke atas, tetapi sudah mulai terkulai setelah melalui proses pembungkus foil 40 menit.

Toko itu dilaporkan memberi tahu pemiliknya bahwa keadaan akan “kembali normal dalam 2 hingga 3 hari”.

Namun, itu tidak kembali normal. Pemilik hewan peliharaan itu suatu hari menjumpai telingga anjingnya telah jatuh terlepas dari kepalanya.

Bahan kimia dalam pewarna seperti hidrogen peroksida dan pemutih tentu merupakan beberapa alasan mengapa Diffy mengalami reaksi alergi.

Meskipun ini sepenuhnya mungkin dalam arti biologis, masih belum jelas apa yang menyebabkan telinga anjing itu terle[as karena ada banyak alasan yang mungkin menurut seorang dokter hewan yang bekerja di Rumah Sakit Hewan Peliharaan Rama 8.

“Bahan kimia itu bisa membakar telinganya, salon bisa melakukannya terlalu keras, anjing itu bisa mengembangkan alergi parah pada pewarna. Ini bisa disebabkan oleh banyak alasan, ”kata dokter itu kepada Coconuts Bangkok.(yant)

Sumber: Nextshark

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular