Erabaru.net. Aaron Smith, seorang pemburu fosil berusia 22 tahun, telah membuat penemuan yang tak ternilai saat menjelajahi pantai di Whitby, Yorkshire.

Aaron, seorang mahasiswa kedokteran, dilaporkan berjalan-jalan di Pantai Sandsend, berharap menemukan fosil apa pun dan terkejut ketika menemukan batu yang mengkilap, bundar, dan berukuran sebesar bola sepak.

(Foto: Kennedy News and Media)

Dia dengan cepat menyadari bahwa batu yang luar biasa itu menunjukkan tanda-tanda bahwa batu itu mungkin mengandung fosil di dalamnya, terlepas dari penampilannya yang indah.

Ketika Harun memecah batu yang berkilauan, Harun menemukan fosil Elegantericeras besar di dalamnya, dan percaya bahwa fosil itu berasal dari Jet Rock Shales dari Upper Lias Atas, sejak zaman Jurasik.

Aaron percaya bahwa batu kapur itu dilapisi logam pirit atau dikenal sebagai emas buatan, yang pada gilirannya memberi penampilan batu yang mengkilap.

(Foto: Kennedy News and Media)

Menurut Aaron pada Mirror,: “Nodul batu kapur ini dilapisi dengan pirit logam, yang berarti kita dapat memolesnya menjadi emas.”

“Batuan ini masih membuat saya bersemangat karena fosil-fosil berumur 185 juta tahun berada di sepanjang pantai Yorkshire yang indah ini dan sedang menunggu kita untuk menemukannya.

Namun, fosil bergharga ini hanya ditemukan sekali dalam beberapa tahun. “

Aaron dari North Yorkshire biasanya mengunggah video penemuannya untuk dibagikan kepada para penggemar fosil lainnya.

(Foto: Kennedy News and Media)

“Umumnya ketika orang melihat video, atau melihat fosil-fosil ini secara langsung, mereka akan benar-benar memujanya,” tambah Aaron.

“Mencari fosil adalah hobi saya, atau mungkin lebih seperti hobi yang serius.”

“Saya mulai tertarik denganya karena ayah saya sangat senang memancing dan mencari fosil juga, jadi kami memiliki banyak pemaparan ke pantai yang menakjubkan ini.

“Saya masih ingat dengan jelas ketika kami mencari amon pertama kami, ketika kami membukanya, kami semua sangat bersemangat! Itu telah membakar semangat kita.

Paling sering kita dapat mengetahui bahwa batu itu mengandung fosil sebagaimana Anda dapat melihat sisi fosil batu itu. “

Seperti yang terjadi dalam kasus ini, Aaron tidak butuh waktu lama untuk menyadari bahwa ‘bola emas’ itu memiliki fosil besar di dalamnya.(yant)

Sumber: Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular