Erabaru.net. Telur adalah salah satu menu utama pilihan bagi banyak orang di seluruh dunia untuk sarapan pagi.

Ada banyak cara untuk menangani telur dan 8 langkah ini akan memudahkan Anda menyiapkan menu makanan yang enak dan lezat!

1. Ada serpihan cangkang telur di dalam mangkuk

Kadang-kadang ketika memecahkan telur dalam mangkuk, ada serpihan kulit telur yang masukkan ke dalam mangkuk? Secara umum kita akan menggunakan sendok untuk menghilangkan serpihan itu. Tapi apa yang diperlihatkan kali ini, Anda mengubah tekniknya. Caranya adalah dengan menggunakan kulit telur itu sendiri untuk mengangkat serpihan kulit terlur yang ada di dalam mangkuk.

2. Memisahkan kuning dan putih telur

Untuk hidangan yang memerlukan kuning atau putih telur saja , pasti proses memasaknya menjadi rumit karena perlu memisahkan kuning telur dan putihnya. Tapi sekarang tidak lagi. Anda hanya perlu mengambil botol plasti bekas air mineral dan cukup sedot kuning telurnya. Kuning telur tidak hanya dapat dipisahkan dari putih tetapi juga tidak pecah.

3. Tes kerusakan telur

Tahukah Anda cara cerdas untuk mengidentifikasi apakah telur rusak atau segar tanpa memecahkannya terlebih dahulu? Caranya adalah dengan memasukkan telur ke dalam segelas air. Jika telur terus mengapung artinya telur sudah rusak. Jika telur tenggelam ke dasar gelas, telur masih segar.

4. Mengupas telur rebus yang masih panas

Anda memiliki telur rebus dan ingin mengupasnya segera tetapi masih panas. Sangat mudah. Tuangkan air ke dalam setengah mangkuk yang ada tutupnya. Kemudian, masukan telur dan tutup mangkuk secara rapat. Setelah itu, kocok mangkuk beberapa saat. Sekarang Anda bisa mengupasnya dengan sempurna.

5. Membuat telur rebus yang sempurna

Masukan setengah cangkir air dan telur ke dalam gelas. Kemudian tutup gelas dan panaskan dalam oven selama 1 menit. Setelah itu, angkat dan Anda akan mendapatkan telur rebus yang sempurna.

6. Cara paling sederhana untuk merebus telur

Panaskan piring di microwave selama 2 menit. Kemudian keluarkan dan olesi mentega dan pecahkan telur di atas piring. Pastikan Anda mengiris sedikit kuning telur agar tidak pecah nantinya. Setelah itu, masukkan kembali piring telur ke dalam microwave selama 50 detik.

7. Merebus telur di mesin pembuat kopi

Ternyata selain untuk membuat kopi, mesin ini juga bisa digunakan untuk merebus telur. Cara mudah saja, masukkan telur ke dalam teko kopi dan nyalakan mesin. Masak telur selama 10 menit dan Anda akan mendapatkan telur rebus yang cukup sempurna.

8. Cara yang menyenangkan untuk mengupas telur

Taruh telur rebus di atas permukaan yang datar dan gulirkan telur dengan lembut beberapa kali dengan telapak tangan Anda. Dengan menggunakan kedua tangan, Anda dapat mengelurkan telur dari kulitnya dengan sangat mudah.

Bagaimana sangat mudah bukan? (yant)

Video Rekomendasi: 

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds